Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West) Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)
Senin, 20 Maret 2017 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Kukuh di Puncak, Madrid Lega Sebelum Jeda

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid atas Bilbao.

Solopos.com, BILBAO — Real Madrid bisa bernapas lega sebelum memasuki  jeda internasional selama kurang lebih dua pekan ke depan. Pasukan Zinedine Zidane itu tetap mempertahankan singgasana di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari kejaran musuh abadi mereka, Barcelona.

Kepastian Madrid mengamankan puncak klasemen sementara terjadi setelah Cristiano Ronaldo dkk. menundukkan Athletic Bilbao 2-1 di San Mames, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Tim berjuluk Los Blancos tersebut memperlebar jarak atas Barcelona menjadi lima poin. Artinya, posisi Madrid di puncak tidak akan terpengaruh hasil Barcelona melawan Valencia di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB.

Tiga poin di San Mames diperoleh Madrid dengan penuh perjuangan. Los Blancos unggul terlebih dahulu dalam laga tricky pada jornada ke-27 Liga Spanyol ini melalui gol Karim Benzema pada menit ke-25. Penyerang Prancis itu menuntaskan umpan crossing Ronaldo yang meneruskan  bola panjang Casemiro dari jarak setengah lapangan.

Namun di babak kedua, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Aritz Aduriz. Casemiro akhirnya muncul sebagai pahlawan kemenangan Madrid. Berawal dari tendangan sepak pojok, Casemiro meneruskan sundulan Ronaldo pada menit ke-68. Dalam catatan Opta, ini menjadi gol kedua Casemiro di Liga Spanyol musim ini. Jumlah itu lebih banyak ketimbang tiga musim sebelumnya.

“Kami menang di tempat yang sulit, kami menderita beberapa kali namun pada saat yang sama kami menunjukkan karakter. Sangat penting mendapat poin dan melanjutkan tren positif. Kami punya 11 laga tersisa [di Liga Primera musim ini] dan kami ada di puncak, namun itu tidak berarti apa-apa [sebelum memastikan trofi juara]. Kami tahu ada tiga laga lebih berat yang akan datang ,” jelas Zidane, seperti dilansir Football-espana.net.

Zidane memang meminta anak buahnya untuk tidak terlena meski berada di puncak klasemen sementara. Dalam 11 laga tersisa di Liga Spanyol musim ini, Los Blancos setidaknya masih harus bertemu tiga lawan di zona Big Four. Masing-masing menjamu Atletico Madrid (8 April), Barcelona (23 April), dan Sevilla (14 Mei)

Pertandingan di San Mames kembali menunjukkan betapa lemahnya pertahanan Los Blancos. Gawang tim ibu kota Spanyol ini kebobolan sembilan gol hanya dalam lima laga terakhir!

“Laga di sini memang selalu berat, kami laksanakan apa yang bos [Zidane] katakan dan kami meninggalkan stadion ini dengan membawa kemenangan. Sangat penting berada di puncak, ini penting sebelum jeda,” jelas bek Madrid, Marcelo.

Lowongan Pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…