Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 05:25 WIB

LIGA ITALIA : Persaingan Duo Milan ke Eropa Memanas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inter Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Liga Italia diwarnai dengan persaingan ketat duo Milan.

Solopos.com, TURIN — Persaingan dua tim asal Milan, Inter Milan dan AC Milan, untuk meraih satu tiket ke Eropa musim depan bakal semakin memanas. Kedua tim hanya terpisahkan jarak dua poin, masing-masing di peringkat kelima dan keenam klasemen sementara Seri-A.

Advertisement

Inter memang duduk satu tangga di atas Milan. Meski demikian, pasukan Stefano Pioli hanya unggul dua poin atas rival sekota mereka tersebut setelah ditahan imbang 2-2 di markas Torino, Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (19/3/2017) dini hari WIB.

Inter menempati peringkat kelima klasemen sementara yang menjadi batas terakhir untuk lolos ke Liga Europa. Sementara Milan menempel ketat di peringkat keenam klasemen sementara setelah berhasil menundukkan Genoa dengan skor 1-0 di San Siro, Minggu dini hari WIB.

“Pada titik ini, saya bisa bilang, ya, Liga Champions jauh dari jangkuan, karena tim-tim di depan kami tidak terpeleset. Kami perlu mempersiapkan diri untuk sprint terakhir, menang sebanyak mungkin dan lihat saja di mana kami akan finis nanti,” jelas allenatore Inter, Stefano Pioli, seperti dilansir Football Italia.

Advertisement

Sementara satu-satunya gol di San Siro dilesakkan Matias Fernandez ke gawang Genoa pada menit ke-33. Pemain asal Chile tersebut membawa Rossoneri, julukan Milan, kembali ke trek kemenangan setelah sebelumnya mereka takluk 1-2 di kandang Juventus.

Milan layak dijuluki tim spesialis menang dengan skor minimalis. Dalam catatan Opta, inilah kali ketujuh pasukan Vincenzo Montella tersebut menang 1-0 di Seri-A musim ini. Kemenangan dengan skor tipis itu sudah cukup membuat tetangga mereka pantas waswas dalam persaingan meraih tiket ke Eropa.

“Tidak ada pertandingan yang mudah, kami harus tetap melangkah dan saya pikir jika kami mempertahankan performa ini, kami bisa jauh ke depan, dan kami bisa lolos ke Liga Europa,” jelas Montella.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif