Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Ganas! Tottenham Belum Terkalahkan di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Tottenham Hotspur yang tampil cemerlang di kandang.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur baru saja memetik kemenangan atas Southampton di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan tersebut melanjutkan tren positif Tottenham saat berlaga di kandang.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan Minggu (19/3/2017) malam WIB, Tottenham menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan pasukan Mauricio Pochettino dilesakkan oleh Christian Eriksen dan Dele Alli. Sementara satu gol balasan Southampton dibikin James Ward-Prowse.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-13 bagi Tottenham di kandang sendiri dari total 15 laga kandang. Dua laga sisa berakhir imbang, Artinya, Tottenham tak terkalahkan di White Hart Lane pada ajang Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari BBC, Senin (20/3/2017), The Lilywhite menjadi satu-satunya tim Liga Premier Inggris 2016/2017 yang belum pernah kalah di kandang sendiri. Mereka juga berhasil mencatatkan 10 kemenangan beruntun di kandang, rentetan kemenangan terpanjang sejak Oktober 1987.

Advertisement

Tottenham pun kini berpeluang mengulangi rekor tak terkalahkan di kandang selama semusim penuh di Liga Inggris pada 1964/1965 silam. Bahkan saat itu, Tottenham tak terkalahkan di 21 laga kandang di semua ajang.

Di sisi lain, Alli menjadi pemain yang selalu bersinar ketika tampil di publik sendiri. Pemain muda Inggris itu selalu mencetak gol dalam tiga partai terakhir liga di White Hart Lane. Pencapaian bagus itu baru kali ini ia catatkan.

Tottenham sendiri kini masih berjuang dalam perebutan gelar juara. Mereka mengoleksi 59 poin dari 28 laga, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif