Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : Akhirnya MU Beranjak dari Pososisi Keenam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (JIBI/Reuters/Anthony Devlin)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Manchester United.

Solopos.com, MIDDLESBROUGH — Manchester United  sempat menjadi bahan lelucon fans rival karena berbulan-bulan duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. Namun zona “nyaman” itu akhirnya berhasil ditinggalkan pasukan Jose Mourinho.

Advertisement

Setan Merah, julukan United, beranjak ke peringkat kelima klasemen sementara setelah membungkam Middlesbrough 3-1 di Riverside Stadium, Middlesbrough, Minggu (19/3/2017) malam WIB. Mereka menggeser Arsenal yang sehari sebelumnya kalah 1-3 di kandang West Bromwich Albion. United unggul dua poin lebih atas tim asal London Utara tersebut.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, dan Ander Herrera, United baru bisa memecah kebuntuan melalui gol Marouane Fellaini pada menit ke-30. Gelandang berambut kribo tersebut meneruskan umpan Ashley Young lewat tandukan kepalanya.

Publik Middlesbrough kembali terdiam ketika Jesse Lingard berhasil membawa Setan Merah unggul 2-0 pada menit ke-60. Namun Rudy Gestede sempat membuka harapan Middlesbrough melalui golnya yang mempertipis ketertinggalan timnya menjadi 1-2. Gol Gestede berawal dari kecerobohan para barisan belakang Setan Merah pada menit ke-77.

Advertisement

Namun, United kembali memperlebar jarak pada injury time babak kedua. Antonio Valencia berhasil memanfaatkan blunder kiper Middlesbrough, Victor Valdes, yang terpeleset ketika mendapatkan back pass.

Hasil ini membawa Setan Merah tercatat sebagai tim pertama yang mampu mencetak rekor 600 kemenangan sejak era Liga Premier Inggris digulirkan pada 1992. Pelatih United, Jose Mourinho, tak segan memuji penampilan anak buahnya. Namun yang lebih menggembirakan, harapan United untuk lolos ke Liga Champions musim depan bukan sesuatu hal yang mustahil.

Manchester Merah hanya terpaut tiga poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat alias batas terakhir meraih tiket ke Liga Champions musim depan. United meninggalkan posisi keenam yang mereka huni sejak 6 November tahun lalu.

Advertisement

“Para pemain kami benar-benar melakukan sekuat tenaga dan mereka hebat,” jelas Mourinho kepada BT Sport, seperti dilansir Reuters.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif