Jogja
Senin, 20 Maret 2017 - 10:31 WIB

KECELAKAAN WISATA : Balita Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pantai Gua Cemara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan wisata terjadi di Pantai Gua Cemara Bantul

Harianjogja.com, BANTUL-Seorang pengunjung berusia empat tahun dilaporkan tewas, setelah mengalami kecelakaan saat bermain di kolam renang anak, di kawasan obyek wisata Pantai Gua Cemara, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, pada Minggu (19/3/2017) sore.

Advertisement

Kapolsek Sanden AKP Riwanto mengatakan, tempat kejadian merupakan kolam yang disediakan untuk bermain anak-anak, dengan kedalaman air sekitar 50 sentimeter. Saat kejadian, terdapat beberapa anak yang juga sedang bermain di dalam kolam.

Sebelum kejadian, ibu korban yang bernama Ferdiana (22) menitipkan anaknya kepada penjaga kolam tersebut, untuk mengambil pakaian ganti. Namun sekitar lima menit berselang, saat ibu korban kembali ke kolam tersebut, korban sudah ditemukan dalam posisi mengapung di permukaan air kolam.

“Tempat kejadian memang di kolam anak-anak, di dekat warung makan miliknya Pak Mujana. Korban bernama Kirana Bilqis Nafisa,” ujar dia, dihubungi Minggu malam.

Advertisement

Mengetahui korban sudah dalam posisi mengapung, penjaga kolam langsung mengevakuasi korban. Selanjutnya mencoba memberikan pertolongan pertama, dengan cara membalikkan tubuh korban. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bambanglipuro, dan korban dinyatakan sudah meninggal.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab korban tenggelam, namun kuat dugaan korban terpeleset tanpa diketahui oleh penjaga kolam. Korban merupakan warga Pogung Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati Sleman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif