Teknologi
Senin, 20 Maret 2017 - 13:45 WIB

Google Bakal Perkenalkan OS Terbaru Android Oreo?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android Oreo. (Istimewa/Gopego.com)

Android Oreo diprediksi menjadi suksesor Android Nougat.

Solopos.com, SOLO — Google dikabarkan bakal mengumumkan sistem operasi (OS) generasi terbaru Android. Diprediksi, OS terbaru ini bakal mengusung nama Oreo.

Advertisement

Google I/O beberapa pekan lagi digelar. Biasanya dalam ajang tahunan Google tersebut diumumkan seri terbaru sistem operasi besutannya.

Pada tahun lalu, Google telah mengumumkan sistem operasi Nougat yang menjadi penerus dari seri M atau Marshmallow. Kini setelah hadirnya Andorid N atau Nougat, maka urutan abjad berkikutnya ialah O.

Sebagaimana telah menjadi tradisi dalam penamaannya, Google selalu menggunakan nama makanan atau kue untuk seri sistem operasi buatannya. Diprediksi untuk seri O, perusahaan tersebut akan menggunakan nama Oreo.

Advertisement

Selain itu, sebagaimana dilansir Android Police, Minggu (19/3/2017), Google juga akan membawakan pembaruan di dalamnya. Hal pertama yang akan diperbarui ialah dari segi tampilan notifikasi. Berdasarkan situs tersebut, Google akan memperbarui dengan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar.

Selanjutnya, Google juga akan memperbarui tampilan dari ikon aplikasi. Dukungan di Android Oreo akan menampilkan fitur dinamis dari sistem operasi ini. Fitur tersebut akan mirip dengan yang dimiliki peluncur Pixel saat ini.

Melalui pembaruan itu, setiap ikon akan memiliki badge notification. Android Oreo akan memiliki fitur yang kini dimiliki oleh Android TV yakni mode picture-in-picture. Melalui fitur ini, Android Oreo bisa menampilkan floating video di semua perangkat tanpa adanya tool pemisah. Dengan adanya beberapa fitur tersebut tentunya semakin menarik jika kita tunggu hingga benar-benar dirilis Google.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif