Alexis Sanchez mengalami cedera. (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)
Senin, 20 Maret 2017 01:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Arsenal Kalah, Alexis Sanchez Cedera

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, WEST BROMWICH – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Istilah itu tepat diarahkan untuk Arsenal saat ini. Menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris, The Gunners juga harus kehilangan Alexis Sanchez.

Dalam laga yang dilangsungkan di markas West Brom, Sabtu (18/3/2017) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 3-1. Alexis Sanchez berhasil membuat satu gol di laga itu. Namun-satu-satunya gol Sanchez itu tak bisa menyelamatkan Arsenal karena tuan rumah mampu membikin tiga gol lewat donasi dua gol Craig Dawson dan lesakkan Hal-Robson Kanu.

Sanchez sendiri tak mampu menyelesaikan pertandingan. Penyerang asal Chile itu harus meninggalkan lapangan karena cedera di menit ke-78 dan digantikan Alex Iwobi. Cedera Sanchez ini pun membuat khawatir tim, mengingat dia adalah mesin gol The Gunners saat ini.

Sanchez sudah terlibat dalam 27 gol timnya di Liga Inggris musim ini dengan rincian 18 gol dan sembilan assist. Dia pun menjadi pemain paling berkontribusi untuk Arsenal. Cederanya Sanchez pun bisa menghambat target tim untuk finis di empat besar.

Sebenarnya, Sanchez direncanakan untuk membela tim nasional Chile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada pekan depan. Namun, mantan pemain Barcelona itu diragukan tampil bersama negara mengingat cedera yang ia derita.

“Dia cedera akibat tekel di babak pertama. Pergelangan kakinya dalam kondisi yang benar-benar amat buruk,” ungkap manajer Arsenal, Arsene Wenger, se[erti dikutip dari Sky Sports, Minggu (19/3/2017).

“Dia seharusnya tidak boleh bermain di babak kedua, tapi dia bersikeras. Di babak pertama dia menciptakan banyak situasi berbahaya tapi di babak kedua dia tidak bisa melakukannya lagi. Jadi dia ditarik keluar,” sambung Wenger.

“Saya pikir Chile pergi ke Argentina untuk sebuah pertandingan yang amat penting dan mereka bermain pada pekan depan. Kalau cederanya hanya ringan, maka dia bisa bermain. Tapi sekarang pergelangan kakinya bengkak. Kalau ternyata ligamennya rusak, maka dia tidak akan bermain,” tandasnya.

Arsenal sendiri kini tertahan di posisi kelima setelah kekalahan yang mereka derita. Aaron Ramsey dkk. mengoleksi 50 poin dari 27 laga, tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat dan sudah memainkan 28 pertandingan.

lowongan pekerjaan
BPR SAMI MAKMUR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…