Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 10:20 WIB

PSS SLEMAN : Freddy Mengaku Sempat Kecewa, Ini Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Bali United Irfan Bachdim (merah) berebut bola dengan pemain PSS Waluyo pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja).

PSS Sleman bermain apik di Stadion Maguwoharjo

Harianjogja.com, SLEMAN –– PSS Sleman berhasil mempertahankan catatan positif atas Bali United setelah mengalahkan tim asal Pulau Dewata tersebut pada pertandingan uji coba dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore.

Advertisement

Dua gol PSS dicetak oleh Rizky Novriansyah menit ke-51 dan Dirga Lasut menit ke-57. Sedangkan gol Bali United dicetak Silvano menit ke-18.

Baca Juga : PSS Sleman Kalahkan Bali United 2-1

Pelatih PSS Freddy Mulli mengatakan, gol ke gawang Tri Hamdani seharusnya tidak terjadi jika ada koordinasi yang baik antara full bek dan bek tengah. Sebab, Silvano berhasil memanfaatkan kekosongan di pertahanan PSS setelah dua bek tengah maju dan membantu penyerangan.

Advertisement

“Mereka pakai sistem crossing dengan target man. Harusnya ada 2-3 pemain yang mampu melapis bek tengah,” katanya.

Meski kecewa dengan gol pertama, namun pelatih kelahiran Palopo ini memberikan apresiasi atas penampilan Busari dan kawan-kawan. Selain mampu menerapkan perintah, pada babak kedua, para pemain bisa bangkit dan memenangkan pertandingan.

“Utamanya gol Rizky tadi cukup baik karena dilakukan dengan kemampuan individu,” imbuh eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Advertisement

Sementara Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengatakan, meski kalah namun pihaknya banyak memiliki peluang pada babak pertama. Sayangnya, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

“Untuk babak kedua, memang ada banyak perubahan. Banyak pemain yang kami turunkan belum maksimal. Alhasil, kami pun harus banyak melakukan pembenahan ke depan,” tandas Hans.

Advertisement
Kata Kunci : Bali United Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif