Sport
Senin, 20 Maret 2017 - 17:25 WIB

8 Musim Beruntun, Messi Selalu Bikin Minimal 40 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Lionel Messi tampil tajam dalam delapan musim beruntun.

Solopos.com, BARCELONA – Lionel Messi mencatatkan pencapaian spesial saat membawa Barcelona mengalahkan Valencia dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol musim ini. Dia menjadi pemain pertama La Liga yang selalu membikin minimal 40 gol dalam delapan musim beruntun.

Advertisement

Catatan tersebut diperoleh Messi setelah menyumbangkan dua gol saat Barca membekuk Valencia dengan skor 4-2 di Camp Nou, Senin(20/3/2017) dini hari WIB. Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Eliaquim Mangala di menit ke-29. Namun, Luis Suarez mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Sebelum jeda, Messi membuat Barca unggul lewat tendangan penalti. Munir El Haddadi kembali membuat skor seimbang di menit ke-45. Di paruh kedua, Barca membuat dua gol tambahan lewat Messi dan Andre Gomes.

Sepasang gol Messi itu membuat La Pulga kini sudah mengoleksi 41 gol dari 40 penampilan di seluruh kompetisi, menyamai pencapaiannya musim lalu. Ini membuat Messi sudah delapan musim beruntun selalu mencetak minimal 40 gol semusim di semua ajang.

Advertisement

Itu sudah terjadi sejak musim 2009/2010, sementara musim terbaiknya adalah saat bikin 73 gol dari 60 penampilan di musim 2011/2012. Kali terakhir Messi bikin di bawah 40 gol adalah saat meraih treble di musim 2008/2009 dengan 38 gol.

Menurut catatan Opta, Messi jadi pemain di La Liga pertama yang mampu melakukannya. “Messi luar biasa,” ujar pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dikutip dari Soccernet, Senin.

“Dia sudah memecahkan banyak rekor dan akan terus melakukannya. Menyenangkan bisa melihatnya bermain. Statistiknya tidak bisa disamai siapapun. Angka-angka Messi mustahil dilakukan oleh pemain selain dirinya. Kami akan merindukannya di masa depan,” sambung Enrique.

Advertisement

Di sisi lain, kemenangan Barca itu membuat mereka menjaga asa dalam perebutan juara. Barca saat ini duduk di posisi kedua dengan 63 poin dari 28 laga, tertinggal dua angka dari Real Madrid di posisi pertama dan baru memainkan 27 pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif