Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 14:45 WIB

SWISS OPEN 2017 : Indonesia Cuma Sisakan Praveen/Debby di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Swiss Open 2017 diwarnai dengan lolosnya Praveen/Debby ke babak final.

Solopos.com, BASEL – Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus babak final Swiss Open 2017. Praveen/Debby sukses menekuk wakil Tiongkok, Zhang Nan/Li Yunhai di babak semifinal.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan Sabtu (18/3/2017) malam WIB, Praveen/Debby menang dalam pertarungan tiga game. Unggulan kedua turnamen itu menang dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-16 atas pasangan Tiongkok yang menjadi unggulan kelima. Praveen/Debby menang dengan durasi 59 menit.

Di babak final, mereka akan menghadapi wakil Thailand yang menjadi unggulan ketiga Dechapol/Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Indonesia sendiri sebenarnya meloloskan tiga wakil ke babak semifinal. Selain Praveen/Debby, Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani juga melenggang ke babak empat besar. Namun kedua nama terakhir harus angkat koper.

Advertisement

Anthony yang merupakan unggulan ke-12 tak kuasa menghadapi perlawanan pebulu tangkis kawakan Tiongkok, Lin Dan. Anthony menyerah dua game langsung dari unggulan pertama turnamen itu dengan skor 17-21 dan 17-21.

Sementara Fitriani yang sebeljumnya sempat membuat kejutan justru dikalahkan pemain non unggulan asal Tiongkok, Chen Xiaoxin. Fitriani yang menjadi unggulan ketujuh Swiss Open 2017 kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 19-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif