Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 08:20 WIB

PERSIBA BANTUL : Pelatih Baru Datang, Manajemen Pastikan Status Pemain Aman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persiba Bantul akhirnya mendatangkan pelatih baru

Harianjogja.com, JOGJA — Kevakuman posisi pelatih kepala di tubuh Laskar Sultan Agung, Persiba Bantul dipastikan akan berakhir pada pekan ini. Sebab, manajemen Persiba memastikan akan menetapkan satu nama pelatih untuk menduduki kursi juru taktik menjelang digulirkannya kompetisi Liga 2 2017, pertengahan April mendatang.

Advertisement

“Akhir ini kami gelar rapat. Sejauh ini inventarisasi nama pelatih pun telah kami lakukan,tinggal nanti kami putuskan. Dan mudah-mudahan pekan depan sudah ada,” kata Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Harianjogja.com, Jumat (17/3/2017) sore.

Endro yang masih berada di Jakarta ini mengakui beberapa nama pelatih semisal Djoko Susilo, Widyantoro, dan Purwanto telah menjalin komunikasi dengan manajemen.

Meski demikian, manajemen belum bisa memutuskan siapa pelatih pengganti karteker Siswanto “Kancil”. Alasannya, pihak manajemen masih menimbang dan akan menerapkan opsi khusus kepada pelatih Persiba mendatang.

Advertisement

“Salah satunya tidak ada perubahan. Kalau nambah satu hingga dua pemain boleh. Jika sampai ada perombakan, tentu kami tidak ingin, karena pemain yang ada sudah sepakat bergabung dengan kami,” terang Endro.

Anggota DPRD Bantul ini mengungkapkan, saat ini ada 21 pemain telah bersepakat dengan manajemen dan usai menunjuk pelatih, nantinya kerja cepat akan dilakukan oleh manajemen.

Salah satunya adalah rencana menggelar laga uji coba dengan tim selevel. Dari komunikasi awal, Slamet Widodo dan kawan-kawan dipastikan akan menjalani laga uji coba dengan Lampung Sakti FC pada awal bulan April.

Advertisement

“Untuk yang lainnya, kami masih terus berkomunikasi. Kami juga masih menjajaki jika ada tawaran untuk mengikuti turnamen. Karena ini penting untuk persiapan tim menjelang kompetisi,” terang Endro.

Sementara disinggung mengenai pencarian sponsor, Endro menyatakan sampai saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan empat BUMN. Meski demikian, ia memastikan belum ada kepastian dari keempat BUMN tersebut untuk menjalin kerja sama dengan Persiba. “Kami juga terus berkomunikasi dengan pihak swasta untuk sponsor. Untuk masalah ini kami masih terus upayakan,” ungkap Endro.

Advertisement
Kata Kunci : Persiba Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif