News
Minggu, 19 Maret 2017 - 18:30 WIB

Malaysia akan Tangkap “Orang Penting” Terkait Pembunuhan Kim Jong-nam

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Nam (Reuters)

Malaysia akan menangkap sejumlah orang penting yang dianggap terkait pembunuhan Kim Jong-nam.

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian Malaysia akan melakukan penangkapan sejumlah orang termasuk yang disebut sebagai “orang penting” terkait pembunuhan atas saudara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Advertisement

Kepala Kepolisian Malaysia, Khalid Abu Bakar, tidak bersedia memerinci keterangannya mengenai nama-nama tersebut kepada media massa nasional setempat. Dia hanya menyebutkan bahwa penagkapan itu akan dilakukan pada waktu yang tepat.

“Saya tidak membantah bahwa kami tengah membidik sejumlah individu, termasuk sejumlah warga negara Korea Utara yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini, dan kami akan menggunakan segala saluran hukum untuk menjerat mereka,” ujarnya sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (19/3/2017).

“Meski saya tidak bisa mengungkapkan siapa mereka, akan tetapi kami mengatakan ada “orang penting” di antara mereka,” ujarnya. Sebelumnya polisi Malaysia telah mengidentifikasi delapan warga Korea Utara untuk dimintai keterangan terkait aksi pembunuhan terhadap Kim Jong-nam tersebut. Sebagian dari mereka bersembunyi di Kedutaan Besar Korea Utara.

Advertisement

Seorang warga Vietnam bernama Duan Thi Huong dan seorang warga Indonesia bernama Siti Aisyah telah menjadi terdakwa dan disidangkan dalam kasus tersebut. Kim Jong-nam dibunuh pada 13 Februari setelah polisi Malaysia mengatakan kedua wanita itu menyemprotkan racun saraf jenis super toxic VX ke wajahnya di Bandara Kuala Lumpur International Airport.

Kamis lalu polisi Interpol mengeluarkan surat peringatan keras terhadap empat warga Korea Utara yang tengah dicari karena terkait dengan pembunuhan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kim Jong Nam Siti Aisyah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif