Para pemain AC Milan merayakan kemenangan (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Minggu, 19 Maret 2017 23:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Milan Menang, Montella: Kompetisi Eropa Bisa Digenggam

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – Target AC Milan di musim ini adalah finis di zona Eropa. Target itu kian dekat setelah mereka meraih kemenangan di giornata ke-29 Liga Italia. Kemenangan tersebut menumbuhkan optimisme di skuat besutan Vicenzo Montella.

Milan memetik kemenangan atas Genoa di San Siro, Minggu (19/3/2017) dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Milan dilesakkan oleh Mati Fernandez di menit ke-33. Kemenangan ini membuat Milan kembali ke jalur setelah dikalahkan Juventus pada pekan lalu.

Tambahan tiga poin juga membuat Rossoneri duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan 53 poin. Merka hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di posisi kelima sebagai batas zona Liga Europa, dan tujuh poin dari Napoli di posisi ketiga atau batas zona Liga Champions.

“Saya yakin kami masih bisa mencapai kompetis Eropa kalau kami terus tampil seperti ini,” tutur Montella seperti dilansir Soccerway, Minggu.

“Kami menampilkan sebuah penampilan yang bagus. Memang tidak banyak ruang dan kami harus sabar. Kami mendapatkan setidaknya tiga atau empat peluang bagus untuk menciptakan gol di babak pertama.”

“Pertandingan lebih rumit setelah jeda, tapi itu adalah hal yang wajar. Ini adalah tiga poin yang sangat penting,” sambungnya.

Setelah ini, kompetisi Eropa akan memasuki masa libur internasional. Milan sendiri masih memiliki adangan berat di sembilan laga sisa, yakni masih akan bertemu dengan Inter dan AS Roma. Laga terdekat Milan adalah melawan Pescara.

“Tidak ada pertandingan yang mudah, kami cuma harus fokus pada jalur kami sendiri. Sekarang kami sudah memikirkan pertandingan berikutnya,” imbuh Montella.

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…