Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 15:25 WIB

LIGA INGGRIS : Menang Lagi, Chelsea Tatap Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Blues pun kian dekat dengan gelar juara, terlebih mereka sudah menjauh dari para rival.

Advertisement

Chelsea memetik kemenangan atas Stoke City di Britania Stadium, Sabtu (18/3/2017) dengan skor tipis 2-1. Willian membuat Chelsea unggul lebih dulu namun bisa disamakan Jonathan Walters. Hingga akhirnya Gary Cahill menjadi pahlawan lewat golnya, tiga menit jelang laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kini kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 69 poin dari 28 laga. Mereka unggul 13 poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang berada di posisi kedua, namun baru memainkan 27 pertandingan.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tren postifi Eden Hazard dkk. Sejak Oktober 2016 lalu, Chelsea cuma kalah sekali. Selebihnya, mereka berhasil mendulang poin. Total dalam 22 pertandingan, Chelsea hanya sekali kalah dan dua kali imbang dan 19 laga sisanya berhasil dimenangkan.

Advertisement

Kini mereka pun tinggal menghadapi 10 laga sisa dan menatap gelar juara. Manajer Antonio Conte menyebut timnya masih membutuhkan tujuh kemenangan lagi untuk memastikan trofi Liga Premier Inggris musim ini.

“Kami perlu mengambil 21 poin untuk memenangi titel. Ada 10 laga lagi, hari ini merupakan kemenangan besar, sebuah sinyal bagus. Tapi penting untuk terus melaju dengan komitmen dan etos kerja yang sama sebagai sebuah tim,” kata Conte seperti dilansir BBC, Minggu (19/3/2017).

“Bisa punya jarak 10 poin, 13 saat ini tapi saya lebih suka berpikir lawan-lawan kami akan menang besok. Kami harus memperhatikan diri kami sendiri. Kami senang. Kami harus siap untuk berjuang, hari ini kami siap melakukan itu,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif