Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Lukaku Ukir Rekor Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Romelu Lukaku kembali menunjukkan ketajamannya bersama Everton. Penyerang asal Belgia itu pun berhasil mencatatkan rekor pribadi bersama klub berjuluk The Toffees tersebut.

Advertisement

Lukaku mengukir rekor saat membawa Everton mengalahkan Hull City dengan skor 4-0 di Goodison Park, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Penyerang kidal itu melesakkan dua gol. Sementara dua gol Everton lainnya disumbangkan Dominic Calvert-Lewin dan Enner Valencia.

Bagi Lukaku, itu menjadi golnya yang ke-21 di Liga Premier Inggris musim ini. Dia pun memuncaki daftar top skorer Liga Inggris, unggul dua gol dari Harry Kane di tempat kedua, dan tiga gol dari Alexis Sanchez di tempat ketiga. Menariknya, dua rival Lukaku itu tengah cedera dan membuat kesempatannya untuk menjadi top skorer kian terbuka.

Dua gol yang ditorehkan Lukaku itu juga membuat dia mengukir rekor baru untuk klub. Dikutip dari Opta, Lukaku menjadi pemain pertama Everton yang mampu membuat 20 gol dalam semusim sejak 1985/1986. Pemain Everton terakhir yang membuat pencapaian itu adalah Gary Lineker yang mampu membuat 30 gol dalam semusim.

Advertisement

Sebelumnya, mantan penyerang Chelsea tersebut juga membuat rekor sebagai pemain Everton tertajam di Liga Premier Inggris. Dia menyamai rekor Duncan Ferguson dengan 60 gol. Kini, dia pun resmi sebagai top skorer Everton di Liga Inggris karena sudah punya koleksi 64 gol.

Sayangnya, pencapaian oke Lukaku ini juga diwarnai dengan isu kepindahan si pemain. Seperti diketahui, Lukaku merasa frustasi di Everton lantaran klub tersebut gagal bersaing di jalur juara atau minimal mengamankan tempat di zona Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Lukaku pun dikabarkan menunda perpanjangan kontrak yang disododrkan manajemen tim.

[Baca: Indikasikan tak betah, Lukaku tuntut Everton berbenah]

Advertisement

Di sisi lain, berkat ketajaman Lukaku, Everton kini menjaga asa untuk lolos di empat besar. Saat ini, tim polesan Ronald Koeman menduduki posisi keenam dengan koleksi 50 poin dari 29 laga. Tertinggal lima poin dari Liverpool di posisi keempat yang baru bermain 28 pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif