Jateng
Minggu, 19 Maret 2017 - 02:50 WIB

BENCANA JATENG : Jalan Ambles di Purbalingga, Mobil Ini Masuk Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tanah ambles di Jalan Raya Bobotsari-Karanganyar, Purbalingga, Sabtu (18/3/2017) menjadi tontonan warga. (Istimewa)

Bencana berupa tanah ambles terjadi di Desa Majapura, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, PURBALINGGA – Bencana alam berupa tanah ambles kembali terjadi di wilayah Jawa Tengah (Jateng). Kali ini, tanah ambles itu terjadi di jalan raya yang menghubungkan dua kabupaten di Jateng, yakni Purbalingga dan Kebumen.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, tanah ambles itu terjadi di Jalan Raya Bobotsari-Karanganyar, Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Jateng, Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat amblesnya tanah di jalan itu, sebuah mobil Toyota Avanza berpelat nomor R-9426-MC yang dikendarai Bambang Rahayu, 42, warga Dusun Tunjung Muli, RT 017/RW 016, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, pun jatuh ke Sungai Klawing.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Basarnas Kantor SAR Semarang, Sabtu sore, kejadian ini bermula saat mobil Toyota Avanza yang dikendarai Bambang melaju dari arah Bobotsari menuju Tunjungmuli. Sesampainya di Jalan Raya Bobotsari-Karanganyar atau tepatnya sebelum jembatan yang menghubungkan Dukuh Bandingan, Desa Majapura, dengan Tunjungmuli, Karanganyar, tiba-tiba jalan ambles.

Lokasi jalan raya yang ambles itu berada di pinggir Sungai Klawing. Alhasil, amblesnya tanah itu pun membuat mobil yang tengah dikendarai Bambang dan rekannya, Subekti, 39, terperosok dan masuk ke dalam Sungai Klawing yang saat itu alirannya cukup deras. Untung, nasib baik berpihak pada Bambang dan Subekti. Kedua korban berhasil diselamatkan oleh warga sekitar yang melihat kejadian itu.Namun, mobil Toyota Avanza yang dikendarai korban hingga berita ini ditulis masih belum bisa dievakuasi.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif