Jateng
Sabtu, 18 Maret 2017 - 12:50 WIB

WISATA GROBOGAN : Air Terjun Widuri Katanya Tempat Mandi Bidadari…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Air Terjun Widuri di Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram.com-@el_ahmed)

Wisata Air Terjun Widuri di Grobogan konon adalah tempat mandi biadari.

Semarangpos.com, PURWODADI – Air Terjun Widuri adalah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Kemaduh Batur, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Air terjun ini memiliki sebuah kisah di balik namanya.

Advertisement

Dikutip Semarangpos.com, dari Jatengkeren.id, nama Widuri diambil dari kata widodaren yang berarti bidadari. Berdasarkan cerita rakyat yang ditularkan secara lisan, air terjun ini dahulu merupakan tempat mandi tujuh bidadari yang turun dari kayangan.

Konon, Air Terjun Widuri adalah lokasi dari kisah Jaka Tarub yang terkenal itu. Jaka Tarub diceritakan mencuri selendang milik salah satu bidadari yang sedang mandi di Air Terjun Widuri.

Di samping cerita rakyatnya, Air Terjun Widuri memiliki pesona yang luar biasa. Dilansir Roomcanda.com, air yang mengalir di salah satu objek wisata di Grobogan ini sangat jernih.

Advertisement

Air terjun Widuri juga memiliki panorama yang indah. Sehingga bagi pengunjung yang gemar berfoto di tempat dengan panorama indah, Air Terjun Widuri sangat cocok dikunjungi.

Wisatabagus.co mengabarkan jika ingin mengunjungi Air Terjun Widuri, pengunjung disarankan menggunakan sepeda motor karena harus menyusuri hutan dengan jalur jalan yang sempit. Salah satu objek wisata di Grobogan ini dapat ditempuh sekitar satu jam atau sekitar 20 km sebelah timur Purwodadi.

Dikabarkan Wisatatanahair.com, harga tiket masuk Air Terjun Widuri sangat terjangkau, hanya Rp2.000. Meskipun harga tiket masuk sangat murah, salah satu destinasi wisata alam di Grobogan ini sepi pengunjung. Hal itu dikarenakan jalur jalan menuju air terjun sangat sempit dan juga rusak. Padahal pesona yang disajikan Air Terjun Widuri sangat disayangkan dilewatkan jika berkunjung ke Grobogan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif