Jateng
Sabtu, 18 Maret 2017 - 02:50 WIB

TURN BACK HOAX : Gubernur Jateng Ajak Awak Media Perangi Berita Bohong

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Turn back hoax tak henti diserukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak henti menularkan semangat turn back hoax. Jumat (17/3/2017), ia mengajak para awak media untuk memerangi berita bohong atau hoax yang belakangan ini marak di masyarakat.

Advertisement

“Media adalah agen perubahan yang menyebarluaskan kebenaran dan paradigma inilah yang mendorong saya untuk aktif mengampanyekan gerakan anti-hoax kepada publik,” katanya di Semarang, Jumat.

Menurut Ganjar, masyarakat harus benar-benar cermat memahami informasi apapun yang diterimanya karena informasi berita bohong atau hoax dapat memicu perpecahan masyarakat. “Media itu harus berupaya 100% benar, 100% anti-hoax,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ganjar menganalogikan, lebih baik masyarakat memelihara binatang ternak daripada memelihara hoax karena dengan memelihara hoax maka yang bersangkutan siap untuk menanggung kerugian seperti konflik yang mungkin terjadi di masyarakat. “Peliharalah ternak seperti ayam, bebek, dan ikan malah bisa sugih karena memelihara hoax akan beranak masalah,” kata mantan anggota DPR itu.

Advertisement

Masih dengan semangat turn back hoax, Ganjar berharap awak media berkomitmen untuk menjunjung akurasi informasi bagi publik melalui praktik jurnalisme yang bertanggung jawab. “Mudah-mudahan kita bisa guyub rukun merawat kebinnekaan, jangan pernah memelihara hoax karena justru akan menimbulkan masalah,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif