Lifestyle
Sabtu, 18 Maret 2017 - 15:00 WIB

KISAH UNIK : Romantis! Pria Ini Kirim 14 Surat Cinta untuk Melamar Kekasih

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Candice Catherine (kiri) dan Timothy Chee (dailymail.co.uk)

Seorang pria melamar kekasihnya melalui 14 surat cinta yang dia kirim selama 3 tahun.

Solopos.com, CANBERRA — Timothy Chee, seorang pria asal Negeri Kanguru, Australia, melakukan hal yang sangat romantis untuk melamar kekasihnya. Selama tiga tahun, dia telah mengirim 14 surat cinta untuk kekasihnya, Candice Catherine.

Advertisement

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (13/3/2017), Timothy Chee, 25, mulai menulis dan mengirim surat untuk Candice Catherine sepekan setelah mereka resmi berkencan pada tahun 2013.

Semua surat yang ditulis Timothy selalu diawali dengan huruf kapital yang jika disusun akan terlihat tulisan “will you marry me”.

Advertisement

Semua surat yang ditulis Timothy selalu diawali dengan huruf kapital yang jika disusun akan terlihat tulisan “will you marry me”.

Surat dari Timothy membentuk tulisan Will You Marry Me dan sebuah cincin lamaran (dailymail.co.uk)

“Tim dan aku tidak tinggal berjauhan satu sama lain, tetapi kami berkirim surat karena sebuah ide untuk mencurahkan hati kami dalam bentuk surat sehingga kami memiliki kenangan nyata untuk dilihat kembali,” kata Catherine.

Advertisement

Sebelum mengungkap pesan tersembunyi yang ada dalam surat-surat tersebut, Timothy mengajak Catherine untuk pergi berlibur ke tempat kencan pertama mereka di Pulau Hamilton dan Teluk Watsons.

“Aku bangun di pagi hari pada 16 Desember 2015 dengan sebuah surat di sampingku yang menyuruhku untuk berpakaian dan keluar jika sudah siap. Setelah aku membuka pintu, aku menemukan kelopak mawar dan lilin di mana-mana. Jantungku berdetak kencang dan aku tahu saat itu tiba,” ungkap Catherine, seperti dikutip cosmopolitan.com, Kamis (16/3/2017).

“Dia menyuruhku duduk di ruang tamu dengan semua surat yang ditulisnya untukku di atas meja. Kami membacanya satu per satu dan menghidupkan kembali kenangan kencan kami. Setelah kami membaca semuanya, kemudian dia menyusun semua surat itu dengan hati-hati dan menyuruhku untuk melihatnya,” Catherine.

Advertisement

Wanita berusia 25 tahun itu mulai meneteskan air mata kebahagian saat menyadari pesan tersembunyi yang dimaksud Timothy.

Tidak hanya itu, Timothy juga melakukan sebuah hal romantis lainnya di hari pernikahan mereka.

Dia menyanyikan sebuah lagu yang diciptakannya tepat dua bulan setelah mereka berkencan.

Advertisement

“Pada hari pernikahan kami, Tim menyanyikan sebuah lagu yang dia tulis untukku dua bulan setelah kami mulai berkencan. Jadi, dia telah menyimpan lagu ini selama bertahun-tahun,” kata Catherine.

“Tim selalu seperti ini. Dia benar-benar seorang pria yang bijaksana dan romantis,” pujinya.

Timothy dan Catherine bertemu dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh teman-teman mereka di Pantai Maroubra pada tahun 2009 lalu. Setelah itumereka mulai menjalin hubungan pertemanan.

“Meskipun butuh waktu lama bagi persahabatan kami untuk tumbuh menjadi cinta, kami sangat bersyukur karena kami awalnya menjadi teman. Fakta jika kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan membuat hubungan kami terasa begitu aman.” tutup Catherine. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif