Jateng
Sabtu, 18 Maret 2017 - 19:50 WIB

FENOMENA ALAM : Awan Bentuk Lafal Allah di Semarang, Terkait Hasyim Muzadi?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Awan berbentuk unik dipotret dari Jl. Sri Rejeki, Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng, Kamis (16/3/2017) sore. (Facebook.com-Wowok Parabola)

Fenomena alam berupa awan berbentuk unik di langit Semarang menyita perhatian netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Fenomena alam berupa awan yang berbentuk unik terpampang di langit Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (16/3/2017) sore. Fenomena alam itu pun menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Advertisement

Seorang pengguna akun Facebook Wowok Parabola yang mengunggah foto fenomena alam di langit Kota Semarang itu. Sontak unggahan itu membuat sejumlah netizen berdecak kagum.

Berdasarkan pengakuan Wowok Parabola, awan berbentuk unik itu ia potret dari kawasan Jl. Sri Rejeki, Kalibanteng, Semarang Barat, Kota Semarang. Netizen yang melihatnya lantas ramai-ramai menyatakan awan tersebut membentuk huruf hijaiah berlafal Allah. Namun sebagian netizen lainnya tak serta-merta mempercayai keaslian foto tersebut. Mereka sempat menganggap foto tersebut adalah hasil penyuntingan.

Kendati sempat ada yang tak percaya, sejumlah netizen mengaku juga sempat melihat awan berbentuk unik tersebut. “Aku juga liat awan itu mas kemarin sore. Memang bentuknya lafadz Allah,” tulis pengguna akun Facebook Lu Lu yang mengaku juga melihat fenomena alam tersebut.

Advertisement

Sementara itu, sebagian netizen lainnya justru mengaitkan fenomena alam tersebut dengan kabar duka wafatnya mantan Ketua Umum PBNU K.H. Hasyim Muzadi. Mereka mengaggap awan berbentuk huruf hijaiah berlafal Allah itu muncul karena warga Indonesia sedang berduka kehilangan salah satu ulama besar. “Allah. Pas K.H Hasyim Muzadi wafat,” tulis pengguna akun Facebook Okky Worwor.

“Indonesia kehilangan ulama yang bersahaja bersamaan dengan terjadinya fenomena alam ini,” timpal pengguna akun Facebook Cicik Ernawati.

Meski demikian, sebagian netizen lainnya mengungkapkan fenomena alam tersebut adalah peristiwa biasa yang tak ada kaitannya dengan meninggalnya Hasyim Muzadi. Sementara netizen yang kagum akan bentuk awan itu menggaungkan ucapan doa dalam komentar foto tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif