Model berfoto di samping Honda CRF250RALLY yang baru saja diluncurkan di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta, Kamis (16/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Model berfoto di samping Honda CRF250RALLY yang baru saja diluncurkan di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta, Kamis (16/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 17 Maret 2017 17:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

SEPEDA MOTOR TERBARU
Honda CRF250RALLY Hadir di Jogja

Sepeda motor terbaru Honda CRF250RALLY diperkenalkan di Jogja

 

Solopos.com, JOGJA-Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas resmi meluncurkan Honda CRF250RALLY di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Center Yogyakarta, Kamis (16/3/2017). Kehadiran motor ini ingin memperkuat Honda pada segmen sport.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan, Honda CRF250RALLY hadir untuk memberikan handling yang bersahabat saat melalui padatnya jalan perkotaan serta tetap dapat diandalkan dan nyaman saat berkendara di permukaan yang kasar berbatu berpasir, hingga tanah berlumpur.

Hal tersebut tidak lepas dari bobot ringan, proporsi ramping, suspensi yang mumpuni, dan jarak terendah ke tanah yang berkolaborasi menghadirkan pengalaman berkendara di manapun pengendara berpetualang.

“Motor sport terbaru Honda ini hadir untuk menjadi sahabat setia para petualang yang berjelajah di segala medan,” tuturnya kepada wartawan, Kamis.

Honda Honda CRF250RALLY hadir dengan mesin 250cc liquid-cylinder DOHC yang difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 22.6Nm/6,750 rpm.

Sebagai motor petualang, performa tinggi Honda CRF250RALLY diimbangi dengan penampilannya yang menarik. Darmawan mengatakan, hadirnya dual asymmetry LED Headlight dan Floating Wind Screen menjadi daya tarik tersendiri di sisi depan Honda CRF250RALLY.

Selain itu pada bagian tengah ke belakang gaya tajam motocross dengan penyematan side panels yang dikombinasikan dengan fairing upper/lower serta shroud samping menghadirkan kombinasi yang harmonis.

Ia mengatakan, sejak 2016, pangsa pasar motor sport Honda terus menanjak. Pada 2016 hanya 38% dan sampai Maret 2017 ini menanjak sampai 55%.

Budi Hartanto selaku Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta menyampaikan, Honda sudah banyak meluncurkan motor sport. Mulai dari CBR 150 sampai Verza. Kehadiran Honda CRF250RALLY ini sendiri menurutnya untuk memperkuat segmen motor sport keluaran Honda.

“Honda banyak produknya. Kami ingin beri image bahwa Honda tidak hanya jago di bebek tapi juga sport. Kehadiran Honda CRF250RALLY ini sebagai value dan tambahan image,” tuturnya.

Saat ini sudah ada 11 konsumen yang melakukan inden. Tuhuh di antaranya dari wilayah DIY. Saat ini, Honda CRF250RALLY dengan warna Extreme Red dipasarkan di DIY dengan harga on the road Rp63,170 juta sementara di Kedu dan Banyumas Rp64,470 juta.

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pasang Naik Pendidikan Islam

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/6/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo, dan pengajar di Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat email penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP…