News
Jumat, 17 Maret 2017 - 22:09 WIB

Sebelum Live Facebook Gantung Diri, Indrawan Cekcok dengan Istri di Rumah RT

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aksi nekat Pahingga Indrawan gantung diri dan ditayangkan live streaming Facebook dilakukan setelah dia cekcok dengan istrinya.

Solopos.com, JAKARTA — Pahinggar Indrawan, 36, pria yang nekat mengakhiri hidup dan disiarkan live streaming Facebook, menggantung diri setelah cekcok dengan sang istri, DF, 33. Sebelum meregang nyawa, masalah Indra dan Dina sempat dibawa ke rumah ketua RT, M Sidik.

Advertisement

“Korban diduga gantung diri, menurut keterangan saksi DF, istri korban bahwa pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 jam 04.00 WIB, terjadi keributan antara korban dengan isterinya, masalah cemburu. Lalu diselesaikan di rumah Ketua RT Bapak M Sidik,” jelas Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Purwanta, Jumat (17/3/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Namun diduga karena tak puas akan penyelesaian yang ditawarkan Sidik, Indra pun melakukan aksi gantung diri. “Sebelumnya diduga ada permasalahan keluarga yang diselesaikan oleh ketua RT setempat, akan tetapi tidak puas,” lanjutnya.

Jasad Indra ditemukan anaknya sekitar pukul 13.30 WIB di rumahnya di Jl. Kemenyan No. 5 RT 8/5 Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Purwanta mengatakan, kendati tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh Indra, pihaknya masih mendalami adanya kemungkinan hal tersebut. Korban kemudian dibawa ke RS Fatmawati.

Advertisement

Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan barang bukti berupa tali tambang berwarna biru dan handphone bermerek Oppo tipe A 37F berwarna emas yang diduga digunakan Indra untuk mengunggah aksinya ke Facebook. Di handphone tersebut, polisi menemukan video detik-detik Indra melakukan bunuh diri.

“Di dekat korban ditemukan handphone korban terdapat video detik-detik korban melakukan aksi bunuh diri,” ujar dia. Baca juga: Ditinggal Istri, Pria Ini Siarkan Live Bunuh Diri di Facebook.

Video gantung diri tersebut menjadi viral dan diramaikan oleh komentar pengguna Internet (netizen). Pantauan Solopos.com, hingga pukul 20.00 WIB, video tersebut telah ditonton lebih dari 23.000 kali, dibagikan 1.007 kali, dan mendapat lebih dari 6.000 komentar.

Advertisement

Sebelum merekam aksinya itu, Indrawan terlebih dulu menceritakan latar belakang aksi tersebut. Ia mengaku terpaksa bunuh diri lantaran tidak tahan hidup sendiri setelah ditinggal pergi oleh sang istri yang amat dicintainya.

“Halo, gue punya istri yang notabene udah 17 tahun gua nikahin. Gua cinta mati sama dia. Ya enggak tahu kenapa, mungkin bukan jodohnya juga kali sekarang. Sekarang dia pergi enggak tahu kemana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih gue jelasinnya,” katanya dalam video yang diunggah sebelumnya.

“Terus sekarang gue nggak tahu harus ngapain, gue bimbang. Ya kita lihat ajalah gue berani apa enggak ngelakuinnya. Kalaupun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya nggak gue berani ya kita lihat aja. Hanya buat video kenangan buat istri gue aja,” imbuhnya dalam video itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif