Sport
Jumat, 17 Maret 2017 - 00:30 WIB

MOTOGP 2017 : Crew Ducati: Peluang Juara Dunia Lorenzo 85%!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan keyakinan Ducati terhadap Jorge Lorenzo.

Solopos.com, BOLOGNA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, masih mengalami sejumlah kendala pada tunggangannya. Kendati demikian, pihak Ducati optimistis Lorenzo bakal bersaing dalam perebutan geluar juara dunia. Mereka bahkan menyebut peluang X Fuera menjadi juara sebesar 85%.

Advertisement

Lorenzo sempat tersendat dalam serangkaian uji coba pramusim. Namun catatan waktunya membaik di tes pramusim terakhir di Qatar. Kepala mekanik Lorenzo, Cristian Gabbarrini, tak mau jemawa lebih dulu. Dia belum yakin Lorenzo bisa menang di seri pertama yang juga digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya tak melihat ada alasan untuk harapan tersebut dan itu artinya cuma sedikit respek untuk pembalap tangguh seperti Lorenzo. Memang ada kesempatan bisa balapan dengan baik, yang artinya untuk meraih podium, tapi untuk menang, banyak hal bisa saja terjadi,” ungkap Gabarrini di GP One, Kamis (16/3/2017).

Lorenzo sendiri memiliki catatan bagus ketika mengaspal di Qatar. Pembalap asal Spanyol itu selalu meraih podium sejak 2008, dan hanya gagal dua kali pada 2014 dan 2015. Namun tetap saja ragu Lorenzo bisa tampil apik di seri pertama Motogp 2017 bersama tim barunya.

Advertisement

Meski demikian, Gabarrini tetap yakin Lorenzo bakal tampil apik dalam balapan-balapan seterusnya. Bahkan dia berani menyebut Lorenzo memiliki kans 85% untuk juara dunia. Meski, tak sepenuhnya yakin, presentase itu cukup besar mengingat Lorenzo masih dianggap belum beradaptasi dengan baik bersama motor Ducati.

“Jika dihitung-hitung, terkait potensi Lorenzo bersama Ducati, kami berada di kisaran 75 dan 85 persen. Namun yang pasti, perkembangan adaptasi Jorge bersama Desmosedici berjalan dengan baik,” jelas Gabarrini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif