News
Jumat, 17 Maret 2017 - 12:10 WIB

Kakek Ini Kayuh Sepeda dengan Tubuh Terbalik, Katanya Biar Sehat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zhu saat beraksi mengendarai sepeda dengan tubuh terbalik. (Sanghaiist)

Kakek Zhu mampu mengayuh sepeda sampai 400 meter dengan tubuh terbalik.

Solopos.com, SHAOXING — Seorang kakek asal Tiongkok mampu mengendarai sepeda roda tiga dengan tubuh terbalik. Aksinya tersebut membuat publik dunia maya (netizen) terkesan.

Advertisement

Hal yang sangat diwaspadai ketika memasuki usia senja yakni kebugaran tubuh yang menurun. Rutin melakukan olahraga menjadi salah satu cara yang tepat agar kebugaran fisik tetap terjaga. Hal inilah yang disadar pria bernama Zhu Leibiao, 61, asal provinsi Shaoxing, Zhejiang, Tiongkok.

Namun olahraga yang dijalani Zhu ini terbilang tak lazim. Zhu memilih olahraga bersepeda namun dengan cara mengayuh dalam kondisi tubuh terbalik. Seperti digambarkan Shanghaiist, Kamis (16/3/2017), Zhu menjalankan sepeda roda tiganya dengan posisi kaki berada di atas dan kepala berada di jok.

Untuk mengayuh sepeda, kaki Zhu terlebih dahulu diikat pada pedal dengan posisi kaki tetap berada di atas. Sedangkan untuk mengarahkan sepeda, tangan tetap memegang setang.

Advertisement

Netizen pun dibuat kagum dengan aksi Zhu. Alasannya, diusia senja ia masih mampu menjaga keseimbangan saat menjalankan sepeda dengan posisi tubuh terbalik. Dengan posisi tersebut, Zhu dapat mengendarai sepeda dengan jarak 300 hingga 400 meter.

Keterampilan tersebut telah ia kuasai sejak berusia 50 tahun. Ia mengatakan perlu berlatih bertahun-tahun untuk mahir menyeimbangkan tubuh.

Selain itu Zhu juga punya keterampilan lain yang serupa. Ia juga mampu berdiri dengan kepala di atas logam penutup botol bir. Itu ia lakukan sambil meminum sebotol air. Luar biasa.

Advertisement

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Kata Kunci : Cerita Unik Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif