Sport
Jumat, 17 Maret 2017 - 01:30 WIB

Hart Kian Nyaman di Italia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Timnas Inggris, Joe Hart (Reuters / Carl Recine)

Joe Hart bermain untuk Torino mulai musim ini.

Solopos.com, TURIN – Joe Hart merasa semakin nyaman bermain di Italia. Kini, kiper 29 tahun itu pun mengaku menyukai semua hal tentang sepak bola Negeri Pizza.

Advertisement

Hart dipinjamkan Manchester City ke Torino mulai awal musim ini. Dia tersingkir dari skuat utama The Citizens karena pelatih Josep Guardiola lebih memilih Willy Caballero dan kemudian membeli kiper baru, Claudio Bravo, dari Barcelona.

Bersama Torino, Hart pun menjadi pilihan utama pelatih Sinisa Mihajlovic. Ini menjadi pengalaman pertama Hart bermain di Italia atau luar Inggris, karena sepanjang kariernya, kiper Timnas Inggris itu selalu merumput di tanah kelahiran.

Dalam sebuah acara sponsor di Turin pada Rabu (15/3/2017), Hart mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar. Sambutan itu pernah didapat Hart saat kali pertama datang ke Turin untuk bergabung dengan Torino. Dia pun merasa tersanjung dengan hal tersebut.

Advertisement

“Saya benar-benar gembira dengan sambutan fantastis ini. Saya sangat berterima kasih kepada fans untuk semua yang mereka berikan kepada saya,” ucap Hart yang dikutip Football Italia, Kamis (16/3/2017).

Sejauh ini, Hart belum tahu apakah akan bertahan di Torino musim depan atau kembali ke City. Torino sempat menyatakan ingin mempertahankannya, namun City sebagai klub pemilik Hart belum memberika keputusan.

“Saya akan mempertimbangkan semuanya untuk masa depan, tapi untuk sekarang saya berkonsentrasi ke Toro dan itulah yang perlu saya lakukan,” ujar Hart.

Advertisement

“Tak ada yang tidak saya suka soal sepak bola Italia, mulai dari fans hingga pelatih, Serie A, dan budaya sepak bola Italia. Saya menyukai semuanya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif