Jateng
Jumat, 17 Maret 2017 - 22:50 WIB

ELPIJI SEMARANG : Deklarasikan Bright Gas bagi PNS, Pertamina Pecahkan Rekor Muri

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Domestic Gas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT), Pierre J. Wauran (kanan), menerima piagam dari perwakilan Muri di sela acara Pemecahan Rekor MURI Aneka Makanan Berbahan Indomie di SMKN 1 Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (17/3/2017). (Istimewa)

Elpiji non subsidi, Bright Gas 5,5 kg, dicanangkan penggunaannya bagi PNS Pemkab Semarang oleh PT Pertamina.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pencanangan penggunaan liquified petroleum gas (LPG/elpiji) non subsidi, yang menyandang nama dagang Bright Gas, di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) terus digencarkan PT Pertamina. Kali ini, program pencanangan penggunaan elpiji non subsidi kemasan tabung isi 5,5 kg oleh Pertamina itu menyasar pada para PNS di lingkungan Pemkab Semarang.

Advertisement

Pencanangan program LPG non subsidi bagi PNS Pemkab Semarang ini digelar PT Pertamina di SMKN 1 Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (17/3/2017). Selain deklarasi, dalam kegiatan ini juga digelar acara Pemecahan Rekor Muri Aneka Makanan Berbahan Indomie. Acara yang digelar Pertamina bekerja sama dengan PT Indofood itu diikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari siswa SMKN 1 Bawen.

Manager Domestic Gas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT), Pierre J. Wauran, mengatakan sebagai bahan makanan yang sangat populer di Indonesia, produk mi instan memiliki karakteristik yang sama dengan produk elpiji Pertamina. Kedua produk itu, menurut Pierre, sering kali tersedia di hampir seluruh dapur keluarga di Tanah Air.

“Oleh karenanya, Pertamina tertarik mendukung acara ini [pemecahan rekor Muri] karena in line dengan program kerja kami yang telah menyelenggarakan kegiatan memasak dengan konsep serupa [menggunakan Bright Gas 5,5 Kg]. Kami berharap di event ini, produk unggulan Pertamina bisa lebih dikenal masyarakat,” ujar Pierre dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat.

Advertisement

Pierre menambahkan sejak diluncurkan, April 2016 lalu, penjualan Bright Gas di Kota Semarang telah mencapai angka 29.000 tabung per bulan. Capaian ini naik sekitar 200% dari angka penjualan awal atau kali pertama diperkenalkan ke masyarakat.

Pada acara Pemecahan Rekor Muri itu Pertamina tak hanya memberikan dukungan dalam segi pendanaan. Pertamina MOR IV JBT juga memberikan bantuan berupa 250 tabung Bright Gas 5,5 kg lengkap dengan kompor sebagai sarana memasak bagi para peserta.

“Momen ini merupakan upaya Pertamina dalam terus memperkenalkan produk Bright Gas 5,5 kg ke masyarakat. Selain tersedia di agen dan pangkalan resmi Pertamina, produk ini juga telah tersedia di jaringan toko modern di seluruh Indonesia,” terang Vice President Domestic Gas Pertamina, Kusnendar.

Advertisement

Pencanangan penggunaan elpiji non subsidi atau Bright Gas bagi PNS di Kabupaten Semarang ini merupakan acara yang kali ke-11 digelar Pertamina bagi PNS di tingkat kabupaten/kota di Jateng. Sebelumnya, Pertamina juga menggelar acara serupa di Kota Semarang, Kabupaten Rembang, dan Kota Solo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif