Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 08:30 WIB

PREDIKSI MU VS ROSTOV : Setan Merah Cari Pelipur Lara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Rostov vs Manchester United (JIBI/Reuters/Maxim Shemetov)

Prediksi MU vs Rostov tersaji di Liga Europa.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) berambisi mencari penawar atas kekalahan melawan Chelsea di perempatfinal Piala FA beberapa hari lalu. Laga menghadapi Rostov dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dini hari WIB, dapat menjadi pelipur lara sekaligus menyelamatkan asa meraih gelar kedua di musim ini.

Advertisement

Di leg pertama yang berakhir 1-1, Pelatih MU, Jose Mourinho, mencak-mencak setelah melihat kondisi Stadion Olimp-2 yang tidak layak. Manajer asal Portugal ini pun mengambinghitamkan lapangan atas hasil imbang yang diraih timnya. Berlaga di Old Trafford yang rumputnya seperti karpet, jelas tidak ada alasan lagi bagi Mou untuk tidak meraih kemenangan.

Hal ini ditambah fakta United yang amat superior jika bermain di laga kandang Liga Europa. Juan Mata dkk. selalu dapat menyikat lawan-lawannya. Sebaliknya, tim tamu belum pernah menang di lima laga tandang terakhir mereka di Liga Europa.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic dari larangan bertanding jelas menjadi suntikan besar bagi lini depan Setan Merah. Tanpa Ibra, lini depan MU mendadak tumpul saat melawan Chelsea. “[Kehadiran Ibra] jelas menjadi tambahan kekuatan. Namun kami tak pernah menangis karena absennya pemain,” ujar Mourinho seperti dilansir ESPN, Rabu (15/3/2017).

Advertisement

Kembalinya Ibra semakin tepat lantaran dua striker lain yakni Wayne Rooney dan Anthony Martial harus terkapar karena cedera. Rooney tak diturunkan sejak laga kontra Chelsea karena mengalami cedera kaki. Adapun Martial cedera saat latihan jelang melawan The Blues.

Mourinho menilai cederanya kedua pemain tak akan berpengaruh banyak terhadap tim di laga melawan Rostov. “Kami punya skuat yang sama dengan laga kemarin plus Ibra. Jadi tak masalah.”

Namun Setan Merah tetap harus hati-hati terhadap daya kejut Rostov. Wakil Rusia itu belum pernah merasakan kekalahan sejak November 2016 silam. Striker Alexander Bukharov dan eks bintang Rubin Kazan, Christian Noboa, bisa kembali menghadirkan momok bagi Marcos Rojo dkk.

Advertisement

“Kami tahu hasil 1-1 [leg pertama] membuat semua kemungkinan terbuka. Rostov adalah tim yang sangat bagus, tapi kehadiran fans akan memberi kami energi ekstra,” ujar The Special One.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif