Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 15:25 WIB

PERSIS SOLO : Bayu Andra dan Liswanto Terancam Dilepas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ainuddin (1) dan Bayu Andra (26) lolos dari hadangan pemain PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3/2017). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo terancam tak diperkuat Bayu Andra dan Liswanto di Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Dua pemain senior Persis Solo, Bayu Andra dan Liswanto, terancam dilepas manajemen klub. Hal itu menyusul adanya rumor regulasi baru kompetisi Liga 2 yang membatasi usia pemain maksimal 30 tahun untuk kouta lima pemain.

Advertisement

Jika aturan tersebut jadi diberlakukan, maka stopper berusia 31 tahun, Liswanto, dan gelandang berusia 34 tahun, Bayu Andra, terpaksa terlempar dari skuat. Padahal keduanya digadang-gadang menghuni skuat inti.

Liswanto selalu menjadi starter setiap uji coba, bahkan dia dipercaya sebagai kapten. Sedangkan Bayu Andra diproyeksikan sebagai jendral lapangan yang mengatur irama permainan Persis Solo.

“Kalau memang digulirkan jelas memberatkan kami, karena keduanya selama ini jadi starter dan masuk rencana tim utama. Kami akan berusaha agar regulasi tersebut tidak diterapkan atau ditunda tahun depan. Saat ini, saya juga menjalin komunikasi dengan klub Liga 2 lainnya. Mereka juga keberatan dengan regulasi tersebut,” kata manajer Persis, Hari Purnomo, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (15/3/2017).

Advertisement

Hari berharap PSSI dan operator kompetisi mempertimbangkan ulang aturan tersebut agar tak terjadi kekisruhan di kontestan Liga 2. “Kami memang menyiapkan alternatif pemain lain jika regulasi itu dijalankan. Namun,saya juga kasihan dengan Liswanto maupun Bayu Andra yang tenaga mereka masih kami butuhkan,” imbuhnya.

Namun, Anggota Exco PSSI, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi membantah jika regulasi tersebut telah diputuskan. Menurutnya, regulasi Liga 2 masih mengacu aturan maksimal lima pemain untuk usia 25-35 tahun. Hanya, aturan tersebut baru disahkan saat pertemuan manajer klub Liga 2 di Jakarta, 23 Maret 2017 mendatang.

“Sementara ini untuk Liga 2 masih mengacu aturan yang sebelumnya. Belum ada perubahan,” ungkap Yoyok ketika dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif