Jateng
Kamis, 16 Maret 2017 - 19:50 WIB

PENCURIAN SEMARANG : Pencuri Satroni Rumah Juragan Ternak, Perhiasan 2,5 Ons dan Uang Rp50 Juta Raib

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Pencurian terjadi di rumah juragan hewan ternak di Pedurungan, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perhiasan seberat 2,5 ons dan uang Rp50 juta raib setelah rumah Muksin, 62, juragan hewan ternak sapi dan kambing di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dibobol pencuri, Kamis (16/3/2017).

Advertisement

Pencurian di rumah belantik Semarang itu diketahui ketika Muksin mendapati kamarnya di rumah yang beralamat di Jl. Kalicari I, Pedurungan, Kota Semarang dalam kondisi teracak-acak.

Muksin menuturkan saat kejadian kondisi rumahnya memang dalam kondisi sepi. Ia sendiri berada di kandang kambing dan sapi yang berada tidak jauh dari rumahnya.

“Kondisi rumah sepi, pintu depan tidak dalam kondisi terkunci,” katanya.

Advertisement

Muksin yang pulang ke rumah tidak menaruh curiga dengan peristiwa pencurian itu. Ia kaget dan menyadari ada yang tak lazim setelah membuka pintu kamarnya yang sudah tidak dalam kondisi terkunci, sementara itu sejumlah barang di dalamnya teracak-acak.

Saat dicek, perhiasan yang terdiri atas gelang, kalung dan cincin sudah tidak lagi berada di tempatnya. Selain itu, uang Rp50 juta yang sedianya akan digunakan untuk membeli hewan ternak juga raib. Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi.

Aksi pencurian di rumahnya itu ternyata terekam kamera closed circuit television (CCTV) milik tetangganya. Dalam rekaman video dari kamera pengawas yang kebetulan mengarah ke depan rumah Muksin itu terlihat seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor masuk ke rumahnya.

Advertisement

Petugas Inafis dan Unit Satwa Polrestabes Semarang diterjunkan dalam olah tempat kejadian peristiwa. Anjing pelacak diterjunkan untuk menelusuri jejak pelaku.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif