Jogja
Kamis, 16 Maret 2017 - 16:20 WIB

Olifant Berbagi Perkembangan Dunia Pendidikan di Harian Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manajemen Olifant School dan Harian Jogja berfoto bersama seusai audiensi di ruang rapat Harian Jogja, Kamis (16/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Olifant School menjadi sekolah yang tak hanya mengajarkan pendidikan formal kepada anak

Harianjogja.com, JOGJA-Olifant School menjadi sekolah yang tak hanya mengajarkan pendidikan formal kepada anak. Mengunjungi Griya Harian Jogja, manajemen Olifant School berbagi tentang perkembangan dunia pendidikan dan sistem pembelajaran yang diberikan sekolah ini.

Advertisement

Direktur Olifant School, Deasy Andriani menyampaikan sejumlah program pembelajaran yang berbeda yang diterapkan di Olifant. Salah satunya, program entrepreneur yang akan digelar Olifant School pada acara Junior Entrepreneur Festival di Plaza Ambarrukmo pada 31 Maret-2 April 2017 mendatang.

“Sekolah kami mengusung entrepreneurship, tetapi bukan mengajarkan anak tentang berdagang. Kami mengajarkan mereka tentang belajar mengonsep sesuatu,” ujar Deasy.

Program tersebut disambut hangat Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihantono dan manajeman Harian Jogja. Konsep tersebut, menurut Anton perlu diimbangi dengan aktifitas penulisan untuk mengasah wawasan anak tentang dunia media.

Advertisement

“Materi pelatihan menulis itu akan sejalan dengan program yang telah diberikan pada anak. Karena mereka juga perlu dibekali dengan cara menulis untuk dapat menginformasikan program atau kegiatan yang dilakukan ke media massa. Bahkan dapat juga diterapkan untuk staf sekolah,” jelas Anton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif