Jateng
Kamis, 16 Maret 2017 - 14:50 WIB

NARKOBA JATENG : Begini Narkoba Diselundupkan ke LP Nusakambangan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi barang bukti kasus peredaran gelap narkoba. (JIBI/Solopos/Antara/Agung Rajasa)

Narkoba diselundupkan para pengedar ke LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos.com, SEMARANG – Ada-ada saja cara yang dilakukan para pengedar narkoba untuk menyelundupkan barang terlarang itu ke dalam lembaga pemasyarakatan (LP) yang penuh dengan pengawasan petugas. Mulai dari memanfaatkan jasa pengunjung hingga menyelundupkannya di tempat yang tersembunyi.

Advertisement

Seperti yang dilakukan para penyelundup narkoba di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Para pengedar itu menyelundupkan narkoba dengan cara memasukkan ke dalam kapstok atau gantungan baju yang terbuat dari kayu dan salib.

“Kayu kapstok dan berbentuk salib itu dilubangi untuk menaruh paket narkoba. Kemudian lubang itu ditambal kembali dan dicat sehingga tidak terlihat dari luar,” ungkap Kapolres Cilacap, AKBP Yudo Hermanto melalui Kabag Ops Polres Cilacap, Kompol Faisal Perdana, seperti dilansir laman Internet resmi milik Polda Jateng, Rabu (15/3/2017).

Cara yang dilakukan para pengedar narkoba itu terbilang rapi. Hal ini dikarenakan jika dilihat secara sepintas maka tidak ada bekas lubang pada kayu kapstok maupun salib itu.

Advertisement

Meski demikian, modus para pengedar untuk menyelundupkan narkoba ke dalam LP Nusakambangan itu terbongkar juga. Petugas LP Nusakambangan yang curiga akhirnya membongkar kapstok maupun salib dari kayu itu dan menemukan 68 paket narkoba yang siap diedarkan pada para narapidana (napi).

Dari peristiwa itu, aparat kepolisian berhasil mengamankan seorang pengunjung berjenis kelamin perempuan serta seorang napi narkoba di LP Nusakambangan yang diduga sebagai pengedar di dalam LP.

“Dengan kejadianini kami akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak LP dan BNN Kabupaten Cilacap untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di dalam LP Nusakambangan dengan cara memperketat pemeriksaan barang bawaan pengunjung,” terang Kabag Ops Polres Cilacap, Jateng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif