News
Kamis, 16 Maret 2017 - 10:10 WIB

Meninggal Pukul 06.15 WIB, Hasyim Muzadi Dimakamkan di Depok

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tokoh Nahdlatul Utama (NU), Hasyim Muzadi. (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Hasyim Muzadi meninggal Kamis (16/3/2017) pagi pukul 06.15 WIB.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka datang dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Mantan Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi meninggal dunia sekira pukul 06.15 WIB di kediamannya di Malang, Jawa Timur.

Advertisement

“Kabar meninggalnya pukul 06.15 WIB,” kata Katib Syuriyah PWNU DKI Jakarta KH Ahmad Zahari dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (16/3/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu akan disemayakan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat. Kiai Hasyim akan diterbangkan dari Malang siang nanti.

Putra Kiai Hasyim, Yusron Shidqi mengatakan jenazah akan dimakamkan di Pesantren Al Hikam, Depok. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a’tho. Telah wafat KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari kamis, 16 maret 2017 pada pukul 6.15 WIB,” kata Yusron dalam pesan singkatnya seperti dilansir Antara, Kamis pagi.

Advertisement

Menurut Yusron, jenazah akan dibawa ke Pesantren Al-Hikam, Depok, dari Malang setelah dzuhur nanti dan akan disalatkan di Masjid Al-Hikam setibanya di pesantren itu.

Seperti diketahui, kesehatan Kiai Hasyim menurun sejak beberapa bulan terakhir. Ia sempat dirawat di RS RS Lavalette, Kota Malang.

Bahkan, Presiden Joko Widodo sempat menjenguknya pada Rabu 15 Maret 2017.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif