News
Kamis, 16 Maret 2017 - 05:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Gagalkan Upaya Bunuh Diri, Polisi Tampan Jadi Viral

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zaffar menggagalkan niat pria bunuh diri (Apple Daily Hong Kong)

Kisah inspiarif ditunjukkan oleh seorang polisi Hong Kong bernama Zaffar.

Solopos.com, SOLO – Polisi tampan keturunan Pakistan menghebohkan dunia maya Hong Kong. Polisi bernama Ifzal Zaffar tersebut berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria.

Advertisement

Zaffar dipanggil ke tempat kejadian konstruksi Western Harbour Tunnel setelah mendapat laporan adanya pria yang ingin melompat dari ketinggian. Tiba di TKP, Zaffar membujuk pria tersebut untuk turun. Ia berbicara menggunakan bahasa Urdu. Pria yang diketahui bernama Anan tersebut mengikuti saran Zaffar dan mengurungkan niatnya.

Menurut Apple Daily seperti dikutip Asia One, Selasa (14/3/2017), Zaffar merupakan keturunan etnis Pakistan yang lahir dan dibesarkan di Hong Kong. “Saya menggunakan teknik yang saya pelajari di akademi… saya pikir dia merasa aman ketika mengetahui saya bisa berbicara denganya dalam bahasa mereka sendiri.

Zaffar yang merupakan anak seorang penjahit tradisional mengatakan ambisinya adalah menjadi seorang polisi. Zaffar merupakan lulusan akademi kepolisian Hong Kong program Gemstone Project, yang menyediakan kelas dengan bahasa non-Chinese.

Advertisement

Zaffar menujukkan kemampuannya berbahasa ibunya untuk membantu banyak orang Pakistan dan warga minoritas lainnya yang tinggal di Hong Kong. Mereka mungkin menghindari polisi karena keterbatasan bahasa.

Selain karena ketampanan dan kebaikan hatinya, netizen Hong Kong juga memuji kemampuan Ifzal dalam berbahasa Kanton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif