Jateng
Kamis, 16 Maret 2017 - 13:50 WIB

KELUARGA BERENCANA : BKKBN Targetkan Bentuk 573 Kampung KB di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyuluhan KB. (Istimewa-BKKBN)

Keluarga Berencana (KB) digiatkan di Jateng dengan membentuk Kampung KB.

Semarangpos.com, SEMARANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya menyukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan mempercepat pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Tahan Air. Di Jateng, BKKBN berencana membentuk setidaknya 573 Kampung KB hingga akhir 2017 ini.

Advertisement

Sekretaris Utama BBKBN, Nofrijal, menyebutkan saat ini sudah terbentuk 487 Kampung KB di Indonesia. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat sosialisasi terkait Kampung KB terus digalakan.

“Saat ini sudah diresmikan Kampung KB sebanyak 487 desa di 514 kabupaten/kota di Indonesia. Insya Allah di Jateng sampai akhir 2017 nanti akan dibentuk lebih kurang 537 Kampung KB,” terang Nofrijal seperti dilansir laman Internet resmi Pemprov Jateng, Rabu (15/3/2017).

Nofrijal menyebutkan beberapa desa di kabupaten/kota di Jateng saat ini sudah dicanangkan sebagai Kampung KB. Meski demikian, peresmiannya belum dilakukan, seperti Desa Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas yang dicanangkan sebagai Kampung KB pada 2 Maret 2016 lalu dan Desa Jatisawit, Kecamatan Losari, Brebes, pada 25 April 2016.

Advertisement

Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko , peresmian Kampung KB di Jateng segera dilakukan. Hal ini karena Kampung KB mampu mengintensifkan pelaksanaan program KKBPK. Dia berharap, daerah yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Kampung KB mampu menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Hendaknya yang sudah dideklarasikan sebagai Kampung KB bisa menjadi percontohan bagi yang lain. Supaya masyarakat hidup sehat dan jangan lupa ber-KB. Karena kalau beberapa kali hamil juga berisiko tinggi bagi ibu,” pesan mantan Bupati Purbalingga itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif