Soloraya
Kamis, 16 Maret 2017 - 19:40 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Minibus Rombongan Pengantin Terguling, 7 Penumpang Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Minibus pengangkut rombongan pengantin asal Sragen terguling di Weru, Sukoharjo, Kamis (16/3/2017). (Istimewa)

Kecelakaan Sukoharjo, minibus rombangan pengantin terguling di Weru.

Solopos.com, SUKOHARJO — Minibus berpelat nomor AD 1543 BE yang mengangkut rombongan pengantin terguling di ruas jalan Weru, Sukoharjo, menuju Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Kamis (16/3/2017).

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian di tanjakan Banyubiru, Dukuh Margomulyo, Desa Jatingarang, Kecamatan Weru, itu. Minibus itu diduga tak kuat menanjak sehingga terguling. Tujuh orang dari 23 penumpang mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Rombongan pengantin asal Sragen itu akan menuju wilayah Manyaran, Wonogiri. Minibus itu dikemudikan Sutarno, 38, warga Buduran, Desa Kali Kobok, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Dua warga Weru, Suyono, 41 dan Slamet, 50, bercerita suara benturan mengagetkan warga sekitar lokasi. “Bus diduga nggelondor tak kuat menanjak. Kemungkinan sopir belum hafal medan sehingga kaget saat melintas jalan menanjak dan menikung. Mesin bus mati dan terbalik miring,” kata Suyono.

Advertisement

Menurutnya, ada beberapa penumpang terluka. Suyono menduga luka mereka dikarenakan terbentur dan tertimpa penumpang lain. “Sopir bus sangat mungkin belum mengenal medan sini. Tadi sopir mengatakan bus terbalik karena di saat ngglondor kemudi diputar agar menepi tetapi justru membalikkan bodi bus.”

Dia bercerita ada dua kendaraan yang beriringan melintas tanjakan Banyubiru. Kendaraan di depan, sejenis elf, berhasil menanjak dengan lancar. Namun tidak demikian dengan minibus yang terguling. “Bodi bus sudah dibalik seperti sediakala oleh warga. Ada yang luka tetapi tidak parah,” katanya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, saat dihubungi Solopos.com mengatakan ada tujuh penumpang yang luka-luka akibat kejadian itu. “Semua korban luka ringan telah dirawat di Puskesmas Weru. Ketujuh korban warga satu desa yakni Desa Turen, Kecamatan Tanon, Sragen,” katanya.

Advertisement

Mereka adalah Parinem, 55, mengalami luka nyeri di dada dan lecet serta bagian pelipis sebelah kiri memar; Sri Rejeki, 37, menderita luka memar di kepala; Parini, 50, luka di bagian dahi kiri; Sarimin, 65, merasakan tulang punggung nyeri; Sukir, 70, sakit di bagian tengkuk; Sumiyatun, 55, mengalami luka lecet tangan kanan dan tangan kiri, serta Suwandi, 60, menderita pusing kepala dan nyeri.

“Minibus Sumber Makmur itu membawa rombongan pengantin dari Sragen dan sesampai di lokasi kejadian diduga tidak kuat menanjak. Mesin mengalami gangguan sehingga terbalik. Lokasi di Dukuh Margomulyo RT 003/RW 007, Desa Jatingarang, Weru,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif