Entertainment
Kamis, 16 Maret 2017 - 15:15 WIB

Hamish Daud Kesulitan Berteman dengan Gajah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hamish Daud (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Kabar artis Hamish Daud menceritakan suka duka memerankan traveler.

Solopos.com, SOLO — Aktor Hamish Daud, 37, memutuskan bergabung dengan panggung hiburan Tanah Air setelah lama menggeluti dunia arsitektur. Karier pria berkebangsaan Australia itu di bidang seni peran diawali dari presenter acara traveling lalu merambah ke dunia acting.

Advertisement

Setelah berhasil memerankan beberapa karakter penting di sejumlah film layar lebar, tahun ini film pertama Hamish sebagai pemeran utama siap ditayangkan. Dalam film berjudul Trinity, The Nekad Traveler itu, Hamish Daud dipasangkan dengan aktris muda Maudy Ayunda.

Pemilik nama Hamish Daud Wyllie ini pun berusaha melakukan yang terbaik, termasuk saat ia harus memerankan adegan ekstrem bersama gajah.

Hamish yang diceritakan sebagai traveler sekaligus fotografer harus berinteraksi dengan gajah saat shooting di Lampung. Dalam adegan tersebut ia digambarkan dekat dengan hewan berbadan besar tersebut sampai-sampai harus memandikannya, bermain-main dengan belalai, serta menunggangi gajah di sebuah danau.

Advertisement

Saat berbincang dengan wartawan di sela-sela promosi film itu di Solo, beberapa waktu lalu, kekasih penyanyi Raisa Andriana ini mengatakan sempat mengalami kesulitan karena si gajah enggak mudah dikendalikan. Butuh pendekatan hampir lima hari sebelum salah satu hewan langka Indonesia tersebut bisa diajak berkompromi.

“Waktu itu aku ada adegan dibelilit belalainya [gajah]. Nah, untuk bisa dekat dengan gajah enggak gampang, butuh mengerti dia perlahan-lahan sampai hampir lima hari,” ceritanya.

Kendati demikian, Hamish menilai tak ada tantangan yang sulit selama proses shooting film bergenre adventure tersebut. Yang paling penting menurutnya harus mudah beradaptasi. Tak hanya dengan gajah, ia juga belajar beradaptasi dengan cuaca tak menentu dan tempat baru selama proses pengambilan gambar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif