News
Kamis, 16 Maret 2017 - 14:30 WIB

Google Street View Kini Bisa Dipakai Lihat Lahar Gunung Berapi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Street View (Wikipedia)

Google Street View mengupdate gambar-gambar panorama terbaru.

Solopos.com, NEW YORK — Google Street View terbaru menambahkan sejumlah panorama ekstrem yang tentu membuat penggunananya penasaran. Lokasi tersebut tak lain ialah bagian dalam sebuah gunung berapi aktif.

Advertisement

Layanan pemetaan 360 derajat meluncurkan update yang mencakup Pulau Ambryn, bagian dari pulau terpencil di Samudera Pasifik Selatan. Informasi tersebut diumumkan Google dalam sebuah posting blog yang diterbitkan baru-baru ini, seperti dilaporkan Business Insider, Kamis (16/3/2017).

Pengguna bisa menjelajah Pulau dan Desa Endu. Tak hanya itu, pengguna bahkan juga bisa memanjat di dalam gubung berapi di pulau itu, salah satu danau lava mendidih terbesar di dunia.

Perusahaan teknologi berbasis di Mountain View ini mengirim dua penjelajah, George Mackley dan Chris Horsly untuk naik ke kawah dan mengambil rekaman lava bergelembung di sana.

Advertisement

“Berdiri di tepi dan merasa panas menjilat kulit memang fenomenal,” kata Horsly dalam sebuah pernyataan.

Tak hanya melihat gunung berapi, Anda juga bisa melakukan perjalanan melalui hutan di pulau-pulau, berjalan-jalan di sepanjang pantai, mendaki sisi gunung, dan mengunjungi kamp penjelajah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif