Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 21:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Dianggap Lebih Lambat dari Hamilton, Begini Komentar Bottas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Formula One 2017 diwarnai dengan Valtteri Bottas yang akan membela Mercedes.

Solopos.com, BRACKLEY – Valtteri Bottas akan menghadapi tantangan dari Lewis Hamilton setelah dirinya memutuskan bergabung dengan Mercedes pada musim ini. Bergabungnya Bottas ke Mercedes pun memunculkan sejumlah komentar, termasuk menganggap pembalap Finlandia itu masih kalah cepat dibanding Hamilton.

Advertisement

Seperti diketahui, Bottas bergabung dengan Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg. Rosberg memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia Formula One 2016. Bottas pun dituntut bisa bersaing dengan Hamilton, yang merupakan rekan setimnya, seperti yang dilakukan oleh Rosberg.

Pada musim-musim sebelumnya, Hamilton dan Rosberg memang terus bersaing untuk menjadi juara dunia. Termasuk di musim lalu, saat Rosberg baru bisa mengunci gelar juara dunia di seri terakhir. Mercedes pun berharap banyak pada Bottas demi mempertahankan gelar juara dunia yang sudah didapat dalam beberapa musim terakhir secara beruntun.

Namun, Bottas justru dinilai belum mampu mengimbangi kecepatan yang dimiliki Hamilton. Hal itu diungkapkan oleh direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, serta direktur noneksekutif Mercedes, Niki Lauda. Pernyataan itu diungkapkan keduanya ketika melihat hasil tes pramusim uji coba.

Advertisement

Bottas sendiri mengakui Hamilton memang lebih cepat darinya. Namun, dia tak panik dengan persaingan tersebut. Menurutnya, tekanan dalam profesi yang digelutinya adalah hal yang biasa. Kini, Bottas hanya ingin fokus pada balapan dan meraih kemenangan sebanyak-banyaknya.

“Saya tahu saya menjadi orang yang paling beruntung dengan pensiunnya Nico Rosberg. Saya bahkan dapat berada di mobil tercepat di dunia dalam tempo beberapa hari. Hal ini membuat semua mimpi saya menjadi kenyataan,” tutur Bottas seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/3/2017).

“Jujur, saya merasa tidak memiliki tekanan dibandingkan dengan sebelumnya. Saya hanya tahu bahwa saat ini saya telah diberikan kesempatan terbaik yang pernah saya dapatkan di F1. Saya memiliki lebih banyak kemenangan daripada kekalahan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif