Jateng
Kamis, 16 Maret 2017 - 09:50 WIB

AKSI POLISI : Atur Lalu Lintas Saat Hujan Deras, Polisi Ungaran Picu Pro dan Kontra

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua polisi mengatur lalu lintas di bawah guyuran hujan tak jauh dari Alun-Alun Ungaran, Jl. Pemuda, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng, Minggu (12/3/2017). (Facebok.com-Oemam Peace)

Aksi polisi di Ungaran yang mengatur lalu lintas saat hujan deras memicu pro dan kontra dari netizen.

Semarangpos.com, UNGARAN – Aksi dua polisi yang mengatur lalu lintas di dekat Alun-Alun Ungaran, Jl. Pemuda, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (12/3/2017), menjadi bahan pembicaraan di antara khalayak dunia maya (netizen). Pasalnya, dua polisi itu mengatur lalu lintas di bawah guyuran hujan deras.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Oemam Peace yang mengunggah foto kedua polisi itu memicu netizen yang tergabung dalam grup Facebook Ungaran dan Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) melontarkan opini mereka masing-masing. Ada yang memuji aksi polisi tersebut, namun tak sedikit yang mencibir dengan berbagai macam tuduhan yang tak jelas dasarnya.

Netizen yang memuji menganggap dua polisi di Ungaran tersebut sangat menginspirasi karena tetap menjalankan tugas pada situasi apa pun. “Hujan atau pun panas pak polisi bertugas. Selalu mengatur jalan .Terimalah hormat kami pak polisi,” tulis pengguna akun Facebook Hartini Budiono.

Sementara itu, netizen lain justru mencibir dengan melontarkan berbagai macam tuduhan. Mereka menganggap dua polisi yang bertugas di bawah guyuran hujan deras itu telah dibayar oleh pihak tertentu untuk mengamankan jalannya suatu acara atau konvoi. “Percoyo opo ora. Soale kuwi bayaran. wkwkw [Percaya atau tidak, itu polisi bayaran],” tulis pengguna akun Facebook  Nuriel Casper.

Advertisement

Terlepas dari pro dan kontra di antara sejumlah netizen, sebagian netizen lain mengungkapkan hal yang dilakukan dua polisi itu memang sudah menjadi kewajiban mereka. Baik panas maupun hujan, polisi memiliki kewajiban untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar. Sebagian netizen itu lantas mengimbau kepada netizen lainnya agar tak mempermasalahkan aksi dua polisi di Ungaran, Kabupaten Semarang tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif