Teknologi
Rabu, 15 Maret 2017 - 22:10 WIB

TRENDING SOSMED : Postingan soal Transgender Jadi Kontroversi, Ridwan Kamil Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

Trending sosmed kali ini tentang foto artis Thailand unggahan Ridwan Kamil di Instagram yang menuai kontroversi.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menjadi sorotan setelah mengunggah foto seorang artis cantik asal Thailand di akun Instagram miliknya, @ridwankamil. Selama ini ia memang dikenal sebagai sosok yang ramah dan rendah hati. Tak heran, kesederhanaannya itu membuat banyak orang mengaguminya, seperti pemilik akun @andrie_by.a.

Advertisement

Pemilik akun @andrie_by.a memiliki cara unik untuk mengungkapkan kekagumannya kepada Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil. Ia mengunggah foto artis cantik Thailand, Punpun Sutatta, sembari memegang secarik kertas bertuliskan pesan cinta untuk Kang Emil.

I love Bandung to Kang Emil #BandungJuara -by.A-,” demikian tulisan pada secarik kertas yang dipegang Punpun.

Advertisement

I love Bandung to Kang Emil #BandungJuara -by.A-,” demikian tulisan pada secarik kertas yang dipegang Punpun.

“Sawatdii khrub. Edisi kangen Bandung ceunah ieu teh. Aya salam ti neng geulis @punpun_sutatta kanggo Kota Bandung sareng wali kota na Kange Emil @ridwankamil tiasa panginten Kang Emil ngulem neng Punpun ka Bandung kang,” tulis @andrie_by.a pada keterangan foto yang diunggah, Senin (13/3/2017).

Merasa tersanjung, Kang Emil mengunggah kembali foto tersebut di akun Instagram miliknya. Sayangnya, unggahan itu justru menuai berbagai cibiran lantaran ia menulis kalimat kontroversial pada keterangan foto.

Advertisement

Dalam sekejap, foto itu dibanjiri komentar negatif netizen. Beberapa netizen menyebut caption Ridwan Kamil merendahkan kaum transgender. Berbagai cibiran itu akhirnya membuat Kang Emil menyadari kesalahannya. Ia mengubah caption yang ditulisnya lengkap dengan permohonan maaf.

“Dapat salam dari artis Thailand. Terima kasih @punpun_sutatta (mohon maaf posting sebelumnya, jika multi tafsir)” tulis Kang Emil.

Foto Punpun Sutatta memegang kertas bertuliskan pesan untuk Ridwan Kamil (Instagram @andrie_by.a)

Advertisement

Permintaan maaf Kang Emil pun disambut baik oleh netizen. Tak lupa, mereka memberikan nasihat kepadanya agar lebih berhati-hati dalam bertutur.

“Aku dari Thailand. Aku melihat hebohnya tulisanmu dari Internet. Aku hanya ingin menyampaikan, kalimat seperti itu sangat tidak pantas keluar dari mulut seorang pejabat sepertimu. Lain kali, berhati-hatilah,” tulis @balenbennie.

“Makanya pak lain kali hati2. Sok asyik boleh tapi jangan kebablasan. Kesannya menunjukkan sekali kalau bapak ini orang yang narrow minded,” saran @m.rizkyarief.

Advertisement

Caption sebelumnya bisa multi-tafsir, ga semua orang oke dengan joke seperti itu. Pak @ridwankamil sudah jadi seorang public figure, harus lebih berhati-hati dalam bermain medsos karena pasti bakal ramai kalau ada suatu hal entah kecil atau besar,” sambung akun @cewekcakep.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif