Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 14:25 WIB

Pongajow Mengadu Nasib di Sragen United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Pongajow (Twitter)

Fernando Pongajow mengikuti seleksi di Sragen United.

Solopos.com, SOLO — Mantan pemain Persis Solo, Fernando Pongajow, datang pada seleksi pemain Sragen United di Lapangan Kadipolo Solo, Selasa (14/3/2017) sore WIB. Pemain berposisi stoper itu akan memperebutkan satu dari kuota lima pemain senior di tim berlogo gajah purba itu.

Advertisement

Pada musim lalu, Pongajow menjadi pilar lini belakang Persis Solo. Namun untuk musim ini, pemain asal Manado tersebut kalah bersaing dengan bek senior, Liswanto hingga akhirnya pilih mengadu nasib ke Sragen United.

Kehadiran Pongajow membuat persaingan sektor belakang semakin ketat. Sebelumnya, sudah ada nama eks PSGC Ciamis, Bayu Sunarto dan eks PPSM Magelang, Roni Ardian.

“Pongajow sudah punya pengalaman. Tapi itu tidak bisa jadi patokan. Akan kami cermati dalam beberapa hari seleksi di Solo,” terang Asisten Pelatih Sragen United, Sunaryo, kepada wartawan di Lapangan Kadipolo Solo.

Advertisement

Sunaryo mengatakan, ada tiga pemain lain yang akan bergabung dalam seleksi hari kedua, Rabu (15/3/2017) pagi.  Ketiganya sudah berada di mes sementara Sragen United di kawasan Purwonegaran, Solo.

“Dua dari Persipura U-21 dan satu dari Persita Tangerang. Kita akan lihat seberapa bagus kualitasnya. Mereka harus jauh lebih baik dari yang ada sekarang,” tuturnya.

Pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma memastikan pencoretan pemain segera dilakukan agar pembentukan tim berjalan lebih cepat. Saat ini ada sekitar 24 pemain yang berstatus peserta seleksi di Sragen United.

Advertisement

“Kami seleksi di Solo sampai hari Minggu [19/3/2017]. Senin [20/3/2017] pemain terpilih langsung masuk mes di Sragen dan menjalani persiapan khusus. Draft kontrak juga mulai kami persiapkan,” jelas Dika.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif