Soloraya
Rabu, 15 Maret 2017 - 13:15 WIB

OPERASI SIMPATIK 2017 : Polisi Boyolali Tambal Jalan Berlubang di Banyudono

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aparat Polres Boyolali meratakan material cor dalam kegiatan penambalan jalan Bangak-Simo, tepatnya di wilayah Desa Trayu, Banyudono, Rabu (15/3/2017), dalam rangkaian operasi simpatik 2017. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Operasi Simpatik 2017 dilaksanakan oleh Polres Boyolali dengan berbagai kegiatan.

Solopos.com, BOYOLALI — Aparat Polres Boyolali menambal jalan berlubang di ruas jalan Bangak-Simo, tepatnya di wilayah Desa Trayu, Banyudono, Rabu (15/3/2017). Kegiatan itu termasuk rangkaian kegiatan operasi simpatik 2017.

Advertisement

Dalam penambalan jalan itu, aparat Polres mendatangkan sebuah truk molen berisi material cor beton. Secara estafet, aparat yang dibantu masyarakat setempat menambal lubang-lubang di sepanjang jalan beraspal tersebut.

Setelah lubang ditambal, merka juga memasang daun dan ranting di sekitarnya sebagai penanda larangan bagi pengguna jalan menginjak jalan selama belum kering.

Wakapolres Boyolali Kompol Zulfikar Iskandar didampingi Kasatlantas AKP Marlin Supu Payu mengatakan keberadaan lubang sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Advertisement

“Kami memilih kegiatan ini karena lubang jalan sangat berpotensi menyebabkan lakalantas. Ini upaya kami dalam mengurangi lakalantas,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara.

Kasatlantas menambahkan kegiatan serupa juga dilakukan di jalur lingkar utara. “Masing-masing mendatangkan satu unit truk molen.” Menurut perkiraan, jalan yang ditambal semuanya sepanjang 3 kilometer.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif