Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 22:25 WIB

MOTOGP 2017 : Cemerlang di Tes Terakhir, Lorenzo Optimistis di Seri Pembuka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Speedweek)

Motogp 2017 segera bergulir.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, bangkir di tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Hasil tersebut pun membuat Lorenzo kian optimistis menghadapi seri pembuka Motogp 2017 yang digeber pada 26 Maret 2017 mendatang.

Advertisement

Lorenzo sendiri sebelumnya menuai hasil kurang bagus pada tes pramusim di Sepang dan Phillip Island. Namun di Qatar, Lorenzo mampu tampil lebih baik. Dalam tes yang berlangsung tiga hari itu Lorenzo terus memperbaiki catatan waktunya.

Pada hari pertama, Lorenzo secara mengejutkan berhasil menempati posisi empat, setelah beberapa kali tampil buruk di dua tes pramusim sebelumnya. X-Fuera berhasil mencatatkan waktu 1 menit 55,616 detik. Sayang, pada hari kedua, posisinya sedikit melorot ke posisi kedelapan. Padahal catatan waktunya berhasil dipertajam dengan raihan yakni 1 menit 55,344 detik.

Sementara itu pada hari ketiga, Lorenzo berhasil membuat kemajuan dengan kembali lebih cepat yakni dengan raihan waktu 1 menit 54,519 detik. “Dalam hal umum berjalan sangat baik dan saya mencapai posisi terbaik dalam tiga hari tes,” ungkap Lorenzo seperti dilansir GP Update, Rabu (15/3/2017).

Advertisement

Lorenzo mengaku kecepatan motornya memang bertambah saat tes pramusim di Qatar. Dia juga mulai lebih memahami tunggangan anyarnya, Desmosedici GP17. Kendati demikian, Lorenzo mengaku masih ada yang perlu diperbaiki jelang kompetisi Motogp 2017 digulirkan.

“Kami menaikkan kecepatan cukup banyak dan saya juga beberapa kali berhasil mengaturnya dengan baik. Tapi kami masih harus bekerja pada kecepatan balapan juga memutuskan ban untuk digunakan,” lanjut pembalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo sendiri optimistis dengan peluangnya di seri pertama Motogp 2017 yang juga digelar di Sirkuit Losail Qatar. Terlebih, eks rider Yamaha Movistar itu memiliki rekor bagus di Losail. “Di trek ini saya pikir kami mencetak hasil yang baik, jadi saya optimis balapan pertama di Qatar,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif