Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Dani Alves Tak Ingin Juve Jumpa Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dani Alves merayakan gol. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Liga Champions diwarnai dengan lolosnya Juventus ke babak perempatfinal.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Penggawa Juve, Dani Alves, tak ingin Si Nyonya Tua berjumpa dengan mantan klubnya, Barcelona, di fase tersebut.

Advertisement

Juve memastikan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menyingkirkan FC Porto dengan agregat 3-0. Juve menang 2-0 pada leg pertama di markas Porto, dan menang lagi dengan skor 1-0 pada leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Satu-satunya gol Juve dilesakkan Paulo Dybala lewat tendangan penalti.

Di sisi lain, Barca sudah lolos lebih dulu setelah mampu comeback secara dramatis melawan Paris Saint Germain. Barca lebih dulu takluk 0-4 di markas PSG. Namun, Blaugrana mampu membalikkan kedudukan berkat kemenangan 6-1 di Camp Nou.

Undian babak perempatfinal Liga Champions sendiri baru akan digelar pada Jumat (17/3/2017) mendatang. Dani Alves yang pernah membela Barca, tak ingin Juve berjumpa mantan klubnya itu. Alves mengaku bisa canggung ketika menghadapi Barca.

Advertisement

“Saya tidak ingin menghadapi Barcelona. Itu akan terlalu aneh untuk saya,” kata Alves seperti dikutip dari Football Italia, Rabu.

“Kalaupun saya sungguh ingin berhadapan dengan mereka, saya lebih memilih itu terjadi di final Liga Champions,” imbuh pemain asal Brasil tersebut.

Alves sendiri membela Barca selama delapan musim. Bersama klub Catalan itu, nama Alves melambung dan meraih sederet trofi. Dia pernah memenangi enam trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions bersama Barca.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif