Titiek Soeharto dan Anies-Sandi (Instagram/@sandiuno) Titiek Soeharto dan Anies-Sandi (Instagram/@sandiuno)
Rabu, 15 Maret 2017 16:37 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Keluarga Cendana Dukung Anies-Sandi? Begini Kata Gerindra dan Golkar

Keluarga Cendana disebut-sebut mengarahkan dukungan ke Anies-Sandi. Benarkah?

Solopos.com, JAKARTA — Munculnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam peringatan Supersemar dan Haul Presiden kedua RI Soeharto menimbulkan spekulasi bahwa keluarga Cendana mendukung pasangan itu. Gerindra menyebut hal itu wajar, sedangkan Golkar menilai kehadiran Anies-Sandi tidak semata-mata bisa diartikan sebagai dukungan Cendana.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, menegaskan bahwa beberapa anggota keluarga mantan Presiden Soeharto kepada Anies-Sandi merupakan hak setiap warga negara Indonesia. Menurutnya, pihaknya membuka pintu bagi siapa saja yang ingin mendukung pasangan nomor urut 3 termasuk dari keluarga Cendana.

Namun, dia menampik dukungan itu tidak ada kaitannya dengan masalah suku dan agama. “Pilkada DKI bukan perang antar suku, etnis, dan agama, kita bicara masalah keyakinan bahwa kita mencari pemimpin yang lebih baik, santun, sopan, dan tidak korupsi,” kata Edhy di Gedung Nusantara II DPR, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, untuk memenangkan Pilkada Jakarta putaran kedua, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menginstruksikan seluruh kader untuk gotong royong memenangkan Anies-Sandi. “Pak Prabowo sudah menegaskan untuk gotong royong dan bahu membahu memenangkan pasangan yang kita dukung,” ujarnya.

Sementara itu, Fraksi Partai Golkar menyatakan bahwa kehadiran pasangan Anies-Sandi di acara peringatan Supersemar di Masjid At-Tin Jakarta beberapa waktu lalu tidak sema-mata karena putri Seharto, Titik Soeharto mendukung pasangan itu. Menurut Ketua Fraksi Golkar DPR, Kahar Muzakir acara peringatan itu ditujukan untuk semua kalangan termasuk para tokoh nasional.

Bahkan pasangan cagub Basuki Tjahaja Purnama, Djarot saiful Hidayat, turut hadir dalam acara itu. Selain pasangan Anies-Sandi, peringatan Supersemar ke-51 tahun yang diisi dengan acara dzikir dan salawat itu juga dihadiri Prabowo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab.

Dari keluarga Cendana sendiri hadir Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Baca juga: Djarot Diadang Massa di Peringatan Supersemar Soeharto, Panitia Diminta Tanggung Jawab.

“Sudah clear. Mba Titiek bilang tidak ada begitu. Dia kan dalam rangka memperingati Supersemar. Ketemu mantan suami, Pak Prabowo dan anaknya. Ketemu dengan banyak orang termasuk pak Anies,” ujar Kahar Muzakir menjelaskan.

Dukungan Titiek terhadap Anies-Sandi diungkapkan oleh Anies. Foto Titiek bersama Anies-Sandi juga diunggah ke akun Instagram Sandiaga, @sandiuno.

lowongan kerja
lowongan kerja PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…