Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 17:25 WIB

Essien Ke Persib, Salah Satu Media Asing Singgung Klub Antah-Berantah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Essien bergabung ke Persib Bandung (persib.co.id)

Michael Essien resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Solopos.com, SOLO – Media-media asing memberitakan kepindahan gelandang kawakan, Michael Essien, ke klub Indonesia Persib Bandung. Namun ada pemberitaan yang bergitu menggelitik karena menganggap Persib adalah klub antah-berantah.

Advertisement

Essien resmi diperkenalkan manajemen Persib pada Selasa (14/3/2017). Mantan gelandang Chelsea itu akan memperkuat tim polesan Djadjang Nurdjaman pada Liga 1 mendatang. Dia dikontrak selama satu tahun dengan nilai yang masih dirahasiakan.

Pemberitaan Michael Essien di Give Me Sport

Bergabungnya Essien ke Persib pun ramai diperbicangkan oleh media asing. Salah satunya adalah media asal Inggris, Give Me Sport. Menariknya, media tersebut menyebut Essien bergabung dengan klub yang namanya tak pernah didengar.

Advertisement

“Ex-Chelsea star Michael Essien has joined a club you have never heard of,” tulis mereka.

Selain itu ada pula media ternama asal Inggris, Daily Mail. Mereka menerangkan Essien akhirnya mendapat klub baru setelah enam bulan menganggur. Klub terakhir gelandang asal Ghana itu adalah tim Yunani, Panathinaikos.

Daily Mail juga mengungkapkan ada dua pemain top lain sebelum Essien yang pernah berkarier di Indonesia. Kedua pemain itu adalah Roger Milla dan Mario Kempes. “Michael Essien joins Indonesian side Persib Bandung as former Chelsea and Real Madrid star seeks new challenge,” tulis Daily Mail dalam judul artikel mereka.

Advertisement

Sementara itu, Mirror lebih menjelaskan perjalanan karier Essien di Chelsea sebelum bergabung dengan Persib Bandung. Mereka juga menjelaskan Essien memakai nomor punggung 5 sama halnya dengan saat berseragam The Blues.

Selain ketiga media asing tersebut, masih ada banyak media luar Indonesia yang memberitakan bergabungnya Essien dengan Persib Bandung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif