Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 19:25 WIB

Cerita Essien Tolak Klub Turki dan Australia Sebelum ke Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung (Liputan6.com)

Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung.

Solopos.com, BANDUNG – Gelandang asal Ghana, Michael Essien, mengejutkan publik Indonesia setelah memutuskan bergabung dengan Persib Bandung. Ternyata, sebelum bergabung dengan Persib, Essien lebih dulu menolak tawaran klub Turki dan Australia.

Advertisement

Essien akan bergabung dengan Maung Bandung dalam kompetisi Liga 1. Dia dikontrak oleh manajemen Persib selama setahun. Sayang tidak dijelaskan secara rinci berapa nilai kontrak mantan gelandang Chelsea itu. Namun menurut Transfermarkt, nilai Essien berkisar di angka Rp11 miliar.

“Tidak ada [tawaran lain] dari Indonesia, tapi ada banyak dari negara lain seperti Turki dan Australia. Saya tak mau asal piliih. Lalu Persib datang dengan intensi yang bagus dan itu alasan kenapa saya datang ke sini,” kata Essien seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (15/3/2017).

Selain itu, Essien mengaku memiliki banyak ketertarikan terhadap sepak bola Indonesia. Dia pun berusaha belajar tentang kultur Tanah Air. “Saya pilih Persib karena klub ini menawar saya dan mereka berbicara pada saya soal bagaimana sepak bola Indonesia dan apa itu Persib. Itu yang buat keputusan saya mengambil keputusan ini,” paparnya.

Advertisement

“Saya tidak tahu banyak soal Indonesia. Saya cuma pernah datang bersama Chelsea. Sekarang saya sudah di sini dan akan mencoba terus belajar soal sepak bola Indonesia,” lanjut Essien.

Disinggung soal sepak bola Indonesia yang terkenal dengan jadwal padat, mantan pemain Chelsea ini mengaku cukup terasah dengan jadwal padat ketika bermain di Eropa. “Saya sudah sering tampil di kompetisi panjang dan saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk Persib,” tandas pemain 34 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif