Sport
Selasa, 14 Maret 2017 - 07:30 WIB

PREDIKSI LEICESTER VS SEVILLA : Sihir Shakespeare Berlanjut?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sevilla vs Leicester City (JIBI/Reuters/John Sibley)

Prediksi Leicester vs Sevilla tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, LEICESTER — Kekalahan Leicester City dari Sevilla 1-2 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions mungkin bakal disyukuri pendukung Leicester. Pil pahit ini justru membuat Riyad Mahrez dkk. bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Kartaker Craig Robert Shakespeare berada di balik sihir yang membangkitkan Si Rubah dari tidur panjang.

Advertisement

Lelaki 53 tahun itu mampu menjawab keraguan seusai menggantikan Claudio Ranieri yang dipecat tak berapa lama setelah kekalahan dari Sevilla. Ujian pertama yang mahaberat melawan Liverpool sukses dilalui Shakespeare dengan kemenangan meyakinkan 3-1. Sepekan selanjutnya giliran Hull City dirontokkan dengan skor identik.

Pendukung Leicester pun mulai bermimpi tuah Shakespeare akan kembali hadir saat tim menjamu Sevilla dalam leg kedua babak 16 besar di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Dengan agregat sementara 1-2, Si Rubah hanya butuh kemenangan 1-0 untuk memastikan diri ke perempat final. Di leg pertama, Leicester terhindar dari kekalahan dengan banyak gol menyusul penampilan prima Kasper Schmeichel.

“Hal terpenting adalah bagaimana caranya mencetak gol dan menjaga mimpi kami tetap menyala,” ujar winger Leicester, Riyad Mahrez, seperti dilansir Belfast Telegraph, Senin (13/3/2017).

Advertisement

Mahrez seperti menemukan form-nya musim lalu justru selepas tak dibesut Ranieri. Saat berjumpa Hull, pemain Timnas Aljazair ini ikut menyumbang satu gol kemenangan Leicester. Striker Jamie Vardy ikut menggila dengan memborong dua gol saat menggasak Liverpool.

Vardy juga yang mencetak satu gol di kandang Sevilla untuk menjaga asa tim lolos ke babak selanjutnya. “Kami masih dalam permainan terbaik. Kami optimistis dapat melangkah lebih jauh,” ujar Vardy.

Peluang Leicester untuk jemawa di kandang sendiri cukup besar mengingat Sevilla tengah limbung seusai ditahan Leganes 1-1. Pekan sebelumnya Los Nervionenses juga hanya mampu meraih hasil seri melawan Alaves.

Advertisement

Meski demikian, Jamie Vardy dkk. harus mewaspadai daya kejut Stevan Jovetic. Striker pinjaman dari Inter Milan ini ikut andil terciptanya delapan gol dalam 12 penampilannya di semua ajang. Rinciannya yakni empat gol dan empat assist.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, menyebut Leicester seperti mendapat suntikan moral pascaperalihan pelatih dari Ranieri ke Shakespeare. Sampaoli meyakini Si Rubah kini sama berbahayanya seperti musim lalu.

“Kami harus mengubah rencana. Leicester sudah menunjukkan bahwa mereka akan memainkan pertandingan ini seperti final Piala Dunia. Kami tahu sedang dalam tekanan yang besar,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif