Jateng
Selasa, 14 Maret 2017 - 14:50 WIB

NARKOBA JATENG : Dikirim via Pos, Penyelundupan Sabu-Sabu ke LP Digagalkan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Narkoba jenis sabu-sabu coba diselundupkan ke LP Narkotika, Nusakambangan, Cilacap, Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Personel pemasyarakatan Kemenkumham menggagalkan pengiriman paket berisi narkotika jenis sabu-sabu yang coba diselundupkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol. Tri Agus Heru di Semarang, Selasa (14/3/2017), mengatakan sabu-sabu seberat 20 gram tersebut diselipkan dalam kardus pembungkus paket yang ditujukan kepada salah seorang narapidana di LP Narkotika, Nusakambangan, Cilacap, Jateng.

Ia menjelaskan pengungkapan tersebut berawal dari informasi pengiriman paket melalui jasa PT Pos yang ditujukan kepada warga binaan bernama Alif Sofyan. “Paket tersebut berisi peralatan mandi dan mencuci. Kami langsung berkoordinasi dengan LP Narkotika,” katanya.

Paket tersebut selanjutnya sampai ke LP Narkotika dan napi penerima kiriman tersebut selanjutnya dipanggil. Saat diperiksa, dalam kardus paket yang dibongkar itu didapati dua paket sabu-sabu seberat 20 gram dan enam kartu sim telepon seluler.

Advertisement

Dari keterangan napi Alif Sofyan, namanya hanya dipinjam oleh napi lain bernama Pepri Suwelo Aji yang merupakan penerima sebenarnya paket tersebut. “Dari penggeledahan sel Pepri didapati telepon seluler yang diduga digunakan untuk transaksi sabu-sabu,” katanya.

Ia menjelaskan petugas masih menelusuri pengirim paket berisi sabu tersebut karena antara alamat pengirim dan lokasi pengirimannya berbeda. “Paket itu ditulis pengirimnya dari Solo, tetapi barang dikirim dari Kantor Pos Pekalongan,” katanya.

Menurut dia, pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang juga melibatkan salah seorang warga binaan LP Narkotika, Nusakambangan, Cilacap, Jateng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif