Soloraya
Selasa, 14 Maret 2017 - 14:15 WIB

NARKOBA BOYOLALI : Puluhan Sopir Bus Ikuti Tes Urine di Terminal Boyolali, Ini Hasilnya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polres Boyolali mengadakan tes urine terhadap sopir bus yang masuk ke Terminal Boyolali, Selasa (14/3/2017). (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Narkoba Boyolali, polisi dan Dishub mengadakan tes urine terhadap pengemudi bus.

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menggelar tes urine terhadap puluhan pengemudi bus yang masuk ke Terminal Boyolali, Selasa (14/3/2017). Berdasarkan hasil tes, petugas tak menemukan sopir yang urinenya positif mengandung zat narkoba.

Advertisement

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan operasi simpatik 2017. Polisi meminta sopir bus turun dan selanjutnya diarahkan ke toilet terminal. Kemudian sopir menyerahkan sampel urine kepada petugas.

Selanjutnya urine para sopir dites menggunakan test peg oleh petugas dari Dokpol. Proses ini memakan waktu sekitar lima menit dan hasilnya bisa langsung diketahui apakah sang sopir menggunakan narkoba atau tidak.

Sementara itu, polisi dan polwan masuk ke dalam bus dan memberikan penjelasan kepada penumpang mengenai maksud dan tujuan kegiatan. “Kami mohon maaf perjalanan bapak dan ibu terganggu sebentar karena sopir sedang dites urine. Ini semua demi keselamatan dan kenyamanan bapak ibu semuanya,” kata petugas.

Advertisement

Walpolres Boyolali Wakapolres Boyolali Kompol Zulfikar Iskandar didampingi Kasatlantas AKP Marlin Supu Payu di sela-sela kegiatan mengatakan tes urine kepada sopir bus ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan pengemudi angkutan.

“Kami mengantisipasi adanya sopir yang memakai narkoba yang dapat membahayakan diri, penumpang dan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, salah satu pengemudi bus Safari Jurusan Semarang-Solo PP, Dasim mengatakan baru kali ini dia dites urinenya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif